Gaungriau.com (SIAK) -- Bupati Siak Alfedri buka secara langsung Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) Koni Kabupaten Siak tahun 2021, di hotel Grand Royal, Kecamatan Siak, Sabtu 3 Juli 1981.

Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Siak Nasruddin menyampaikan, bahwa agenda yang akan di bahas dalam pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) KONI Kabupaten Siak tahun 2021 adalah untuk memilih ketua Umum KONI Kabupaten Siak.

"Setelah Ketua Umum KONI yang lama bapak Affifuddin mengundurkan diri karena sakit, akhirnya pada hari ini Ketua Umum KONI Kabupaten Siak akan dipilih secara langsung", jelas Nasruddin.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten, serta insan olahraga mengucapkan selamat datang kepada Plt Ketua KONI Provinsi Riau beserta rombongan di Negeri Istana, Kabupaten Siak.

"Kami juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MUSORKABLUB KONI Kabupaten Siak tahun 2021. Dimana pada musyawarah ini akan dipilih ketua KONI Kabupaten Siak yang baru, karena Ketua KONI Siak yang lama memundurkan diri karena sakit", kata Alfedri.

Alfedri berharap, pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa KONI Kabupaten Siak, dapat menjadi wadah untuk konsolidasi untuk meningkatkan komitmen dalam meningkatkan Prestasi Kabupaten Siak, dalam bidang olahraga khususnya.

"Alhamdulillah kami merasa sangat dan bangga, Karena ada 15 orang anak Siak yang akan mewakili Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang", Ucap Bupati Siak itu.

Alfedri menambahkan, dengan adanya anak Siak yang terpilih untuk mewakili Provinsi Riau pada PON 2021 oktober mendatang, diharapkan menjadi motivasi bagi anak Siak lainnya.

"Semoga dengan terpilihnya Ketua KONI Kabupaten Siak yang baru, mampu meningkatkan prestasi Kabupaten Siak dalam bidang olahraga baik di tingkat Provinsi Riau, maupun ditingkat Nasional. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua KONI yang lama bapak Affifuddin, yang telah melaksanakan tugas sebaik mungkin, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan. Amin", harapnya.

Dalam MUSORKABLUB KONI Kabupaten Siak, juga dihadiri oleh Plt Ketua KONI Provinsi Riau HR. Marjohan Yusuf beserta rombongan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus serta seluruh pengurus cabang olahraga.**(jas)