Gaungriau.com (SIAK) -- Dengan tingginya jumlah kasus Covid- 19 di Kabupaten Siak membuat semua elemen masyarakat dituntut untuk ikut berperan serta, sedangkan tujuan pembatasan jam malam ini adalah sebagai upaya memerangi wabah ini yang harus di dukung secara bersama.

Kami dari unsur Pemerintah, Polisi dan Danramil membuat surat edaran bersama dengan menindaklanjuti surat edaran dari satgas Covid, surat edaran gubernur hingga ke Bupati menekan penyebaran wabah Covid, dalam hal ini Pemerintah kecamatan Siak telah membatasi berbagai aktivitas dimalam hari hingga pukul 21.00 saja," kata Camat Siak Tengku Indra Putra ,S.STP, M.Si kepada media ini kemarin.

Camat indra menjelaskan, mulai dari tanggal 2 Juni berbagai aktivitas masyarakat, termasuk rumah makan, cafe, serta warung kopi buka hanya di boleh sampai pukul 21.00 saja, dengan jumlah pengunjung yang juga dibatasi hanya boleh 50 persen dari kapasitas.

Ini diberlakukan mengingat Kabupaten Siak untuk kasus Covid- -19 sekarang ini berada peringkat dua se-Provinsi Riau, dan begitu juga kecamatan Siak yang di pimpin termasuk salah satu kecamatan untuk kasus Covid- 19 juga berasa di peringkat dua Sekabupaten Siak.

"Pembatasan jam malam oleh Pemerintah kecamatan Siak ini diberlakukan lewat surat edaran yang ditandatangi oleh Camat Siak ,Kapolsek Siak dan Danramil Siak ,"Kata Camat Indra.

Tentu, kata Camat, dengan diberlakukannya surat edaran bersama terkait pembatasan jam malam yang telah dilaksanakan sejak 2 Juni, maka sejak pukul 21.00 WIB hingga dini hari tidak ada tempat kerumunan atau tempat kumpul - kumpul.

"Sebenar nya kami dari pemerintah Kecamatan ,Polsek Siak bersama Danramil Siak ,sama sekali tidak punya niat untuk membatasi siapa saja untuk mencari rezeki terutama Caffe dan rumah makan dan warung lainya, tapi ini ini harus diberlakukan untuk kebaikan kita semua juga," jelasnya lagi.

Selaku Camat Siak dia terus mengingatkan masyarakatnya agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, "ingat sayangi diri ,sayangi anak dan keluarga lainya, sebab lebih waspada sebelum terpapar,"sebut Camat.**(jas)