• Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan kantor camat Bathin Solapan

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Bupati Kasmarni meresmikan Gedung Kantor Camat Bathin Solapan, Kamis 26 Agustus 2021 petang. Sebelum meresmikan pusat pelayanan administrasi di Bathin Solapan tersebut, Bupati Kasmarni lebih dulu menghadiri kegiatan tepuk tepung tawar adat Suku Sakai bersama Dirut PT Pertamina Hulu Rokan, Jaffe A. Suardin.

Tepuk Tepung tawar sebagai wujud syukur, doa dan penghormatan dari masyarakat sakai di Rumah Adat Suku Sakai Kesumbo Ampai berdirinya kantor Camat.

“Peresmian Kantor Kecamatan Bathin Solapan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakatnya. Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkalis Nomor 6 tahun 2015,” sebut Kasmarni.

http://gaungriau.com/gambar/foto/5796958823.jpeg Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan sambutan

Diterangkan Kasmarni, pembangunan gedung Kantor Kecamatan Bathin Solapan yang terdiri dari 2 lantai ini, dibangun dengan total anggaran senilai Rp. 10,5 miliar lebih yang bersumber dari APBD tahun 2020. Dengan nilai bobot pekerjaan gedung kantor ini sebesar 99,5 persen, artinya masih ada beberapa item atau bagian yang belum tuntas diselesaikan.

“Insyaallah kita akan lanjutkan pembangunan pada tahun 2022 mendatang,” katanya.

Kepada Camat dan seluruh aparatur kecamatan serta seluruh lapisan masyarakat, Bupati Kasmarni meminta untuk senantiasa menanamkan rasa memiliki terhadap gedung ini, agar bangunan maupun fasilitas pendukung yang ada tetap terjaga, terawat serta terpelihara secara baik.

http://gaungriau.com/gambar/foto/7885407256.jpegBupati Bengkalis Kasmarni memotong pita

"Kepada Camat dan aparatur kecamatan, teruslah berikan pelayanan prima, yaitu pelayanan publik yang dicirikan oleh adanya responsivitas, responsibilitas serta akuntabilitas dari setiap aparatur sebagai pemberi layanan. Ingat, tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan publik semakin berat. Masyarakat kita saat ini sudah semakin kritis, banyak harapan, tuntutan serta keinginan yang mereka titipkan dipundak kita Pemerintah Daerah, "pinta Kasmarni.

Peresmian Kantor Camat Bathin Solapan ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Bengkalis. Namun, sebelumnya Bupati juga sempat menyerahkan alat perekaman dan percetakan E-KTP secara simbolis oleh Bupati Bengkalis kepada UPT Disdukcapil Kecamatan Bathin Solapan di dampingi Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail.

http://gaungriau.com/gambar/foto/5490044542.jpegBupati Bengkalis Kasmarni mengambil tumpeng

Pada Peresmian Kantor Kecamatan Bathin Solapan tersebut juga tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, serta beberapa Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**(Dede)