Gaungriau.com (PEKANBARU) -- DPC Partai Demokrat Pekanbaru gelar vaksinasi massal, kegiatan dalam rangka menyambut perayaan 2 Dekade partai yang jatuh pada tanggal 9 September tersebut disambut antusias warga, Selasa 7 September 2021.

Mengambil tempat di halaman Taman Budaya Provinsi Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, sejak pagi masyarakat sudah antri untuk melaksanakan vaksin, yang memang saat ini kesadaran untuk divaksin mulai tinggi. DPC Demokrat sendiri menyiapkan duaribu vaksin untuk kegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 untuk dosis pertama yang berlangsung selama 2 hari tersebut, disaksikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru – Agung Nugroho dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Pekanbaru – Tengku Azwendi Fajri. Kegiatan vaksinasi massal tersebut, sangat disambut antusias oleh masyarakat namun tetap dengan mentaati protokol kesehatan.

Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho menyebutkan, susahnya mendapatkan vaksin Covid-19 menjadi latar belakang kegiatan ini dilaksanakan. Selain vaksinasi, juga ada serangkaian acara lainnya yang sudah dilaksanakan oleh DPC Partai Demokrat Pekanbaru dalam menyambut perayaan 2 Dekade Partai Demokrat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru cukup susah. Vaksinasi massal yang kita lakukan hari ini bukan merupakan jatah pemerintah daerah, namun berasal dari kolega kita di Jakarta yakni Ibu Aliya yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Selain melakukan vaksinasi massal, kita juga sudah mengadakan kegiatan bakti sosial dan bagi-bagi sembako untuk meringankan beban masyarakat,” ungkap Agung kepada awak media disela kegiatan vaksinasi, Selasa 7 September 2021.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut diharapkan bisa mendorong percepatan program vaksinasi di Pekanbaru. Terlebih lagi, Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas bagi para pelajar bakal segera diberlakukan.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai, agar program percepatan vaksinasi di daerah bisa terwujud karena kita harus mencapai angka herd immunity sebesar 70 persen. Selain kader Partai Demokrat, masyarakat umum lainnya juga kita fasilitasi melalui kesempatan ini termasuk kalangan pelajar, lansia dan ibu hamil. Bahkan cukup banyak pelajar yang melakukan vaksin karena sebentar lagi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas akan dilaksanakan,” ucap Azwendi.

Kegiatan vaksinasi massal ini, bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Riau yang menurunkan sebanyak 7 tim vaksinator profesional.

Jika tidak ada aral melintang, nantinya program vaksinasi untuk dosis kedua akan dilaksanakan oleh DPC Partai Demokrat Pekanbaru pada awal bulan Oktober 2021.**(rls)