Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Seiring pertumbuhan usaha tambak pulau Bengkalis yang semakin menggeliat khususnya di wilayah kerja PT PLN (Persero) UP3 Dumai, PLN Bengkalis terus memperbaiki kehandalan dan turut mensukseskan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor perikanan di Pulau Bengkalis khususnya usaha tambak udang Vanname.

Hal ini diungkapkan Manager PLN ULP Bengkalis Andiko Bestari usai melakukan penyerahan dan penanaman bibit mangrove kepada petani tambak udang Vanname di Desa Berancah Kecamatan Bantan yang merupakan salah satu kegiatan dari program Gesa Listrik Agribisnis Tambak Vanname disingkat “Geliat Vanname” PLN UP3 Dumai, Kamis 7 Oktober 2021.

“Listrik merupakan kebutuhan mendasar bagi petambak udang vanname, program “Geliat Vanname” PLN UP3 Dumai merupakan bentuk dukungan kami untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor perikanan di Pulau Bengkalis sekaligus ikut andil dalam mejaga keseimbangan ekosistem sekitar tambak sampai saat ini kami telah melakukan penyerahan dan penanaman bibit bakau sejumlah 900 batang,” jelasnya.

“Mudah mudahan dengan adanya program Geliat Vanname dari PLN bisa menumbuhkan semangat baru dari petani tambak. Disamping mereka menjalankan bisnisnya mereka juga memperhatikan keseimbangan ekosistem," harap Andiko.

Andiko menambahkan Seperti kita ketahui bersama pulau Bengkalis merupakan pesisir pulau Sumatra yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia yang sebagian besar kontur alamnya adalah lahan gambut dan isu terkait lingkungan dan abrasi menjadi isu yang perlu perhatian serius. “ mari kita jaga ekosistem di pulau Bengkalis ini,” tutupnya.**(rls/Dede)