Gaungriau.com, (UJUNG BATU) - Pada Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2022 beserta seluruh jajaran perangkat desa yang dilaksanakan diaula Kantor Desa pematang Tebih, Selasa 11 Januari 2022, seluruh pengajuan dari RT RW ditampung dan akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun 2023.

Demikian diungkapkan oleh Kades Pematang Tebih, Selamat kepada gaungriau.com Rabu 12 Januari 2022.
Dikatakannya, dalam tahun 2022 yang menjadi prioritas adalah pembuatan pembangun drainase diseluruh dusun yang ada di desa Pematang Tebih.

"Selain itu, kita juga prioritaskan pembuatan pembangunan pagar TK Radza dan pengaspalan jalan menuju Kantor desa Pematang Tebih," jelasnya.

Diakuinya, prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2022 ini, sudah direncanakan sejak Tahun 2021 yang lalu. "Namun karena kondisi Pandemi Covid, beberapa item terkendala karena anggaran banyak teralokasi untuk penanggulangan Covid itu," ujar Selamat.

Pada Musrembangdes yang dilaksanakan kemarin, pihaknya tetap berpedoman pada Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa.

"Mengingat desa Pematang Tebih masih banyak lagi membutuhkan prasarana pembangunan, kita berharap kepada Pemda Rohul dan Pemprov Riau, juga DPR untuk dapat memplotkan anggaran pembangunan desa Pematang Tebih," pungkasnya.

Turut hadir dalam Musrembangdes tersebut, kepala Desa Selamat, Kasi pendamping dari Kecamatan Ujung Batu, puluhan Masyarakat dan RT/RW/BPD/Dan perangkat desa lainya.**(lim)