• Pertumbuhan Wakaf Riau Tertinggi di Indonesia

Gaungriau.com -- Berdasarkan data dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui hasil perhitungan Indeks Wakaf Nasional (IWN) 2022, menerangkan bahwa peringkat pertumbuhan wakaf di Provinsi Riau merupakan yang paling tinggi di Indonesia.

Adapun pertumbuhan IWN di Riau tahun 2022 sebesar 0,580 dengan persentase pertumbuhan 979,56 persen, dibandingkan tahun 2021 lalu IWN Riau hanya sebesar 0,054.

Dari data tersebut, artinya keberhasilan pengelolaan wakaf di Provinsi Riau sangat baik, sehingga Indeks Wakaf Nasional Provinsi Riau melejit dari nomor 33 tahun 2021, menjadi nomor 2 secara nasional di tahun 2022 ini.

Selain itu, BWI juga melaporkan bahwa tahun ini Provinsi Riau juga berhasil meraih peringkat IWN terbaik kedua di Indonesia setelah Provinsi Banten. Dengan nilai IWN 2022 Provinsi Riau sebesar 0,580 atau dengan kategori sangat baik.

Sehingga dengan keberhasilan pengembangan wakaf di Provinsi Riau, bahkan BWI Riau juga diberikan penghargaan sebagai BWI terbaik kedua tahun 2022 di Indonesia bersempena Rakernas BWI se Indonesia 2022.

Tidak hanya itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga dianugerahi sebagai tokoh Wakaf nasional unsur kepala daerah dari BWI.

Ketua BWI Riau, Rasyid Suharto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama dan komitmen semua pihak dalam mengambangkan wakaf di Provinsi Riau.

Rasyid berharap pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, agar wakaf bisa membantu mendorong perkembangan ekonomi syariah dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, IWN Riau melejit dari nomor 33 tahun 2021 menjadi nomor 2 nasional tahun 2022. Ini berkat kerja sama semua pihak dalam mendukung wakaf," ucapnya, Kamis 8 Desember 2022.**(mcr)