Gaungriau.com -- Bupati Bengkalis Kasmarni mendukung pelaksanaan Konferkab VI PWI Kabupaten Bengkalis yang akan di laksanakan 23-24 Juli 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kasmarni saat menerima pengurus PWI Kabupaten Bengkalis dan PWI Riau di Rumah Dinas Wisma Sri Mahkota Jalan Antara, Selasa 25 Juni 2024.

Menurut Kasmarni, PWI merupakan salah satu corong informasi bagi pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat Negeri Junjungan. Pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan Konferkab yang akan di laksanakan bulan Juli mendatang.

"Kita mendukung pelaksanaan mendukung pelaksanaan Konferkab VI PWI Kabupaten Bengkalis. Siapapun yang terpilih itu kita serahkan sepenuhnya kepada kawan-kawan di PWI, karena yang memilih dan menentukan itu PWI,"ucap Bupati Kasmarni.

Bupati berharap, PWI berkomitmen berkontribusi dalam mendukung program pemerintah daerah.

"Kita berharap, PWI Bengkalis selalu tegak lurus dalam mendukung program Pemerintah demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,"pungkasnya.

Ketua PWI Bengkalis Adi Putra mengatakan, tahapan Konferensi PWI Bengkalis salah ini telah berjalan. Sejak Panpel dibentuk, tahapan sudah memasuki pengambilan dan pengembalian formulir Bacalon Ketua PWI.

"Insyaallah buk, jika tidak ada aral melintang Konferensi akan digelar 23-24 Juli 2024,"katanya.

Adi Putra menyatakan, PWI berkomitmen terus berkontribusi dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Kasmarni -Bagus Santoso secara berkelanjutan.

"Selama ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah banyak berkontribusi disetiap perkembangan dan kemajuan PWI. Kami berkomitmen mendukung pelaksanaan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis,"tegas Ketua PWI.

Disisi lain, PWI Provinsi Riau disampaikan Ketua Dewan Penasehat Kazzaini Ks mengakui kontribusi Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap PWI khusus PWI Bengkalis. Untuk itu, sembari menjemput hadir Bupati Kasmarni pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau di Kuansing, PWI akan memberikan penghargaan Pin Emas kepada Bupati Kasmarni.

Kazzaini memaparkan, pelaksanaan HPN Tingkat Provinsi akan digelar tanggal 20 Juli 2024.

Hadir dalam pertemuan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri, Kadis Kominfotik Suwarto, Kadisdagperin Zulfan dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dari PWI Riau Said Suhil Dewan Penasehat, Oberlin Marbun Ketua Panitia HPN Tingkat Riau, Bambeng Wakil Ketua Organisasi dan Jinto L Gaol Wakil sekretaris PWI. Dari unsur PWI Bengkalis, Usman Malik Penasehat, Sekretaris Agustiawan, Bendahara Ismail, Wakil Ketua Bakhtaruddin dan jajaran pengurus.(inf)