Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Sembelih 3 ekor sapi kurban, Gearakan Pemuda Ansor bersama Kanwil Kemenag Riau, dan Pemuda Katolik Riau, jalankan ajaran Islam dan peduli sesama. Penyembelihan Sapi kurban ini dilaksanakan Kamis 22 Juli 22 di di Kantor GP Ansor Riau, Jln KH Dahlan, Pekanbaru.

Ketua GP Ansor Riau Purwaji mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan GP Ansor yang didukung juga oleh Kanwil Kemenag Riau serta Pemuda Katolik Riau. Nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada para kader Ansor, keluarga yang isolasi mandiri dan juga tenaga kesehatan yang berada di sekitar kantor GP Ansor Riau.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi, baik itu Kemenag Riau, Pemuda Katolik Riau dan semua yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," kata Purwaji.

"Tujuan utamanya tentu saja menjalankan ajaran agama Islam, dimana kita diminta untuk peduli kepada sesama, apalagi pandemi Covid-19 ini semakin memperkuat rasa peduli terhadap sesama, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya,"sambungnya.

Tak hanya di Kantor GP Ansor, menurut Purwaji di daerah pihaknya juga melakukan hal yang sama dengan berbaur langsung dengan masyarakat sekitar.

Apresiasi disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin, MA, Ia atasnama Kemenag Riau menyambut baik kegiatan GP Ansor ini.

"Ini sangat baik sekali, apalagi saya lihat kawan-kawan juga begitu bersemangat melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini," ujarnya.

Menurutnya ini juga merupakan momen terbaik dalam upaya meningkatkan kepedulian kepada sesama. GP Ansor dan Pemuda Katolik sudah meneladankan usaha nyata lewan kegiatan ini.

Sementara, Ketua Pemuda Katolik Riau, Lorensiius Purba, menilai kalau GP Ansor selama ini concern pada nilai nilai perjuangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

"Kami ingin ikut membantu GP Ansor dalam perjuangan menjaga kebhinekaan dan NKRI," jelasnya.**(rls/mad)