DUMAI -- Pemerintah Kota Dumai bersama DPRD Dumai sedang membahas realisasi anggaran semester pertama bulan Januari hingga Juni 2016 di gedung DPRD Kota Dumai dan Prognosisi enam bulan kedepan.

"Agenda DPRD Kota Dumai saat ini adalah membahas realisasi anggaran semester pertama tahun 2016 antara Eksekutif dan Legislatif dan Prognosisi enam bulan kedepan,"Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Dumai H. Zainal Abidin, SH kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Zainal Abidin, Prognosis enam bulan berikutnya untuk memberikan masukan anggaran perubahan 2016 bersama komisi dan mitra kerjanya. Apabila pembahasan di masing-masing komisi nantinya berjalan dengan lancar, maka hasil pembahasan ini diharapkan dapat segera memberikan masukan untuk anggaran perubahan 2016.

"Melalui rapat realisasi anggaran kita akan melihat laporan realisasi semester pertama dari masing-masing SKPD. Kita akan lihat apakah telah mencapai target sesuai dengan rencana ataukah belum,"sebutnya.
 
Lanjutnya, laporan realisasi semester pertama akan menjadi pertimbangan untuk mengetahui apakah dalam enam bulan berikutnya SKPD terkait dapat menyelesaikan anggaran perubahan 2016. "Karena ini akan menjadi bahan pertimbangan seberapa besar perubahan anggaran yang akan ditetapkan pada APBD Perubahan 2016 nanti,"tambah Zainal Adidin.**(yus)