PEKANBARU -- Tim Parade Cinta Tanah Air (PCTA)  Provinsi Riau mengukir prestasi ditingkat nasional, dengan meraih juara I untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Wakil Riau untuk tingkat SMA tersebut adalah M Kurnia Caesar dan M Ridho Fathoni, keduanya merupakan Siswa SMAN 8 Pekanbaru.

Kedatangan  mereka Jumat 9 September 2016 di Bandara Internasional Sulthan Syarif Kasim II Pekanbaru, usai mengikuti kegiatan yang dilaksanakan 5 hingga 9 September 2016 di Kementrian Pertahanan RI, Jakarta Pusat dan Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, tersebut, disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau, Dr H Kamsol dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi, Khairil Anwar, dan sejumlah Kasi dilingkungan Disdikbud Riau lainnya.

Kamsol dalam kesempatan itu mengucapkan terimaksih kepada tim PCTA Riau yang telah mampu mengukir prestasi, dengan meraih juara I tingkat nasional. "Ini tentunya membanggakan kita semua," kata Kamsol.

Selain Dua siswa SMAN tersebut, dalam kegiatan itu tim Riau untuk tingkat Perguruan Tinggi, diwakili oleh Suganda Parmanto dan Al Fikri, yang merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (UR). Mereka masuk 10 besar. 

Mereka dibawah bimbingan Kolonel Pas Eka Bagus Laksamana, SSos, dari Desk Pengendali pusat Kantor Pertahanan Provinsi Riau. Dan guru pendamping Hj Rahmi dari SMAN 8 Pekanbaru.

M Kurnia dan Ridho yang ditemui mengatakan, materi lomba kegiatan dengan tema Memantapkan Sikap bela negara generasi muda dalam menghadapi kemajuan informasi dan teknologi tersebut, adalah diskusi dan praktek.

"40 persen teori dan 60 persen praktek. Alhamdulillah kita bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Riau tahun ini, dengan meraih juara I," singkat mereka.

Dari Bandara, rombongan dan Kepala Disdikbud Riau langsung menuju kantor Gubernur Riau, untuk melakukan ramah tamah dengan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.**(mad)