PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan (EP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau (FEB UMRI) melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat dalam bentuk pelatihan statistik dan pengolahan data di labor komputer SMK PGRI Pekanbaru. Jumat 6 September 2018.

Wakil Dekan FEB Neng Murialti, SE, MSi berharap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti dengan MoU agar bisa dilakukan kegiatan untuk jangka panjang antara FEB UMRI dengan SMK PGRI Pekanbaru.

"Kita berharap ini bisa berlanjut, dengan dilakukkannya penandatangan jalinan kerjasama melalui MoU," ujar Dia.

Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan M.Hidayat SE MSi menyampaikan bahwa yang menjadu peserta dalam kegiatan ini adalah guru-guru yang ada disekolah tersebut, kegiatan pengabdian ini sebagai implementasi dari Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang dilaksanakan setiap semester.

"Ini bagian dari catur Dharma Perguruan Tinggi, karena itu seluruh dosen harus mengikutinya,"

Primanora Sariya selaku ketua program TKJ sekaligus kepala laboratorium menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu guru dalam membuat laporan kegiatan dan penelitian.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas Bagus Nurdiyanto menyambut positif kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih. Kegiatan ini jarang dilaksanakan tetapi ternyata sangat penting bagi guru. Apalagi bagi guru yang akan melanjutkan pendidikan S2 dan S3.

"Terkait keingunan untuk ditindak lanjutinya kegiatan ini melalui MoU, kami kira itu bagus dan perlu ditindak lanjuti," kata Bagus.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dwi Widiarsih, SE, MSc dosen sekaligus Kepala Laboratorium EP dan Ranti Darwin, SE, ME sebagai dosen statistik. Hadir juga dosen lainnya sebagai instruktur yakni M. Fikry Hadi, SE, MSi yang juga sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMRI, Mizan Asnawi, SE, MEc. Dev yang juga sebagai Ketua Lembaga AIK UMRI.**(rls)