Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Bupati Bengkalis Amril Mukminin ingatkan seluruh masyarakat di daerah ini waspada terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Secara khusus, pesan itu disampaikannya kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. “Kami ingatkan kembali kepada kita semua, agar tetap waspada terhadap bencana Karhutla,” pesan Bupati Amril.

Pesan itu disampaikannya melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah H Bustami HY saat menjadi pembina upacara peringatan hari kesadaran nasional di lingkungan Pemkab Bengkalis, Senin, 18 Maret 2019.

Upacara yang pelaksanaannya dikoordinir Inspektorat Kabupaten Bengkalis tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bengkalis, jalan Jenderal Ahmad Yani No 070, Bengkalis.

Bupati Amril Mukminin juga mengatakan, Kabupaten bengkalis khususnya, telah menjadi pusat perhatian nasional bahkan internasional sebagai daerah yang paling banyak terdampak Karhutla.

“Hindari kegiatan memicu kebakaran hutan, karena menimbulkan kerugian yang sangat besar dan dampaknya sangat luas terhadap ekosistem lingkungan dan terutama bagi diri kita sendiri,” jelasnya.**(diskominfotik)