• Bupati Rokah Hilir H Suyatno saat melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Sinaboi, Kamis

Gaungriau.com (BAGANSIAPIAPI) -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno bersama rombongan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan perdana 1440 H tahun 2019 di Masjid An-Nur, Kecamatan Sinaboi, Kamis 16 Mei 2019 malam. Kegiatan Safari Ramadan diawali acara berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, Camat di salah satu rumah warga.

"Safari Ramadan ini bertujuan, selain bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus juga kita berkomunikasi untuk menyerap aspirasi masyarakat, melalui Camat, sehingga diharapkan sinergitas dalam pembangunan kita nanti bisa berjalan dengan baik," kata H Suyatno.

Suyatno menyebutkan, dengan kegiatan Safari Ramadan ini akan terus menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Jika ada hal-hal yang menjadi masalah pokok bagi Kabupaten Rokan Hilir yaitu jalan Sinaboi menuju Dumai. Menurut bupati, bilamana jalan tersebut sudah terbuka dan Menteri Kehutanan memberikan izin pinjam pakai maka program akan berkelanjutan, karena itu merupakan ruas jalan Provinsi.

"Kemarin pak Wagubri Safari Ramadan ke Rohil. Saran-saran saya, saya sampaikan sama pak Wakil Gubernur untuk segera ditindaklanjuti persoalan pinjam pakai lahan yang ada di sepanjang jalan atau areal PT Diamond Raya Timber. Kita juga sudah menyurati Gubernur Riau dan melaporkan persoalan-persoalan yang terjadi di Rokan Hilir," terang Suyatno.

Acara dilanjutkan dengan tausiah Safari Ramadan yang diisi oleh Ustaz Jepri. Dikesempatan itu Jepri mengajak kepada kepada umat Muslim menjadikan Ramadan untuk mencari amal sebanyak-banyaknya untuk menghapuskan dosa-dosa yang sudah dilakukan sebelumnya.**(zai)