• Bupati Suyatno saat menyampaikan sambutan

Gaungriau.com (BAGANSIAPIAPI) -- Acara hiburan malam jelang bakar tongkang di IP Plaza jalan Kelenteng Bagansiapiapi, yang digelar Selasa malam 18 Juni 2019, selain Gubernur Riau (Gubri) Drs H.Syamsuar,Msi pada acara malam hiburan jelang bakar tongkang dihadiri juga oleh kepolisian bintang tiga dari mabes Polri, yakni Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum.

Tampak juga Irjen Pol (purn) Drs H Suedi Husein SH yang Mendampingi bupati Rohil H Suyatno. Juga tampak forkopimda Rohil dan sejumlah pimpinan pratama OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Bupati Rokan Hilir sangat berterima kasih kepada pengusaha-pengusaha asal Rokan Hilir (Rohil) yang telah mau datang mengunjungi kota Bagansiapiapi. Bahkan dia sangat berterima kasih kepada pengusaha baut Jakarta asal Pulau Halang, Sugianto yang telah menyediakan tempat IP Plaza untuk hiburan jelang bakar tongkang. Dia sangat bangga Sugianto datang ke Rohil untuk menyelenggarakan acara bakar tongkang ini dengan membawa rekan-rekan pengusaha asal Rohil lainnya.

Bupati menjelaskan, bahwa ia sangat tahu kedekatan Sugianto dengan Oliong yang berada di Bagansiapiapi. Namun Oliong sudah tiada belum lama ini, Bupati Rohil tidak ingin dengan tidak adanya O Liong untuk acara bakar tongkang mendatang Sugianto enggan datang ke Rohil.

Namun, sebut Bupati Suyatno tidak akan begitu. Karena menurutnya Sugianto pengusaha baut di jakarta telah banyak mengajak kerja warga Rokan Hilir untuk bekerja di perusahaannya. Sehingga setiap tahun dapat membawa warga asal Rohil tersebut untuk mengikuti acara bakar tongkang. Bahkan orang nomor satu di Rohil ingin pengusaha di perantaun yang sukses dapat berinvestasi untuk membangun kampung halamannya.

"Saya yakin dengan kerendahan hati pengusaha di perantauan yang sukses dapat meningkatkan pembangunan Rohil dengan menanam nvestasi di daerah, kampung halamannya sendiri," ujar Suyatno.

Dalam kesempatan kehadiran gubri Syamsuar yang juga asal Rokan Hilir (Rohil), bupati Rohil H Suyatno berharap pembangunan-pembangunan untuk daerah Rokan Hilir akan semakin maju dan meningkat. Tentunya dengan mengalokasikan dana untuk pembangunan daerah Rokan Hilir.

"Kami masyarakat Rohil mendukung sepenuhnya kepada gubri. Mudah-mudahan kerjasama yang dilakukan selama ini berjalan terus dan menuju langkah yang lebih baik lagi," tandas Suyatno.**(zai)