• RSUD Siak

Gaungriau.com (SIAK) -- Keberhasilan RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Saik raih akreditasi sebagai rumah sakit Paripurna Bintang Lima membuat sejumlah Daerah ingin ikut jejak seperti Siak.

"Alhamdulillah, keberhasilan RSUD Tengku Rafi'an mendapatkan akreditasi ini tentunya merupakan sebuah kebanggan kita. Karena ini merupakan suatu prestasi yang diperoleh melalui kerja sama yang baik dari pihak-pihak yang terlibat di dalamnya," kata Dirut RSUD Siak, Benny Chandra, Kamis 25 Juli 2019.

Menurut Benny, sesuatu yang bisa diraih tidak semudah dengan apa yang dibayangkan. Akan tetapi bagaimana upaya melakukan kerja, kerja, kerja dan kerja keras yang menguraskan energi.

"Namun semuanya itu adalah bagian dari tugas dan tanggungjawab kita sebagai orang yang dipercaya oleh Pemerintah kabupaten Siak dalam mengelola RSUD ini," kata Benny.

Disisi lain, sebut Benny, keberhasilan itu patut menjadi kebanggaan. Sebab dengan predikat tersebut, RSUD Siak menjadi daya tarik sejumlah rumah sakit lainnya untuk belajar agar mendapat predikat yang sama.

Ini pula yang dilakukan RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan saat berkunjung ke Kabupaten Siak, Kamis (25/7) kemarin. Lebih kurang 60 orang tenaga medis di RS tersebut datang untuk melakukan study banding ke RSUD Tengku Rafi'an.**(jas)