Gaungriau.com (RAMBAH SAMO) -- Upaya pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, PT Sawit Asahan Indah bersama Pemerintah Desa, Polsek Rambah Samo, Koramil Rambah Samo, Puskesmas Rambah Samo dan Tim Relawan covid-19 Desa melakukan penyemprotan Disinfektan, Senin 19 Juli 2021.

Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, PT Sawit Asahan Indah bersama Pemerintah Daerah dan Tim Relawan covid-19 Desa Sei Kuning terus melaksanakan upaya pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan rumah-rumah masyarakat.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum seperti Mesjid, Perkantoran Desa dan Sekolah.

H. Amri. S.Sos.MM selaku Kepala desa Sei Kuning sekaligus menjadi Ketua Tim relawan covid-19 menyampaikan bahwa “Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini sebagai salasatu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Rokan Hulu, terutama Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo”.

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan, selalu menjaga Kebersihan, tetap menggunakan masker, menghindari kerumunan, melaporkan ke pengurus desa apabila baru tiba dari luar daerah, sering-sering cuci tangan dan masih banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah”, jelas Achmad Zulkarnain selaku Administratur PT Sawit Asahan Indah.

“Kami selaku pihak Perusahaan juga memiliki beban moral agar masyarakat disekitar perusahaan juga dapat hidup sehat terutama di masa pandemi covid ini, jadi kami sebisa mungkin akan membantu mensukseskan program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dan pada inti nya kita semua harus melaksanakan prokes Covid 19 yaitu Memakai masker, Cuci tangan, Hindari keramain ”, tambah Ilka Iskandar selaku CDO PT Sawit Asahan Indah.**(lim)