Gaungriau.com (SIAK) -- Rusak nya jalan -jalan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Siak yang dibangun menggunakan APBD setempat, disebabkan jalan tersebut tidak mampu menahan beban mobil pengangkut sawit atau yang semacam nya yang bermuatan berat melebihi standart yang ditentukan.

"Untuk menjaga agar jalan-jalan tersebut bisa terjaga dan bisa bertahan lama, satu-satu nya jurus yang harus dilakukan adalah Dishub setempat harus tertibkan jumlah muatan mobil - mobil pengangkut sawit atau yang semacam nya ,"tegas Selamat S,Pdi kepada media ini Senin 12 Juli 2021.

Dikatakan Selamat bahwa beban mobil yang melintasi setiap jalan dibangun oleh Pemda Siak merupakan jalan kelas tiga, dan ukuran beban sumbu terberat nya pun juga harus disesuaikan oleh pemilik armada angkutan.

"Sedangkan standar beban muatan angkutan sudah jelas tidak boleh melebihi dari beban sumbu terberat, yang harus diberlakukan, dan bukan dibiarkan.

Makanya sebagai wakil rakyat meminta kepada Dinas terkait agar tegas dan secepat nya menertibkan muatan yang melebihi ketentuan sesuai dengan kelas jalan yang dibangun oleh Pemda Siak ," Pinta Selamat.**(jas)