PEKANBARU - Didampingi Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima Audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Riau di Kediaman, Senin 9 Januari 2023.

Audiensi tersebut bertujuan mengundang sekaligus menyampaikan bahwa nantinya DPW Hidayatullah Riau akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan seminar nasional yang akan melibatkan para dai-dai yang ada di Provinsi Riau.

"Tentu kita berharap dengan apa yang dilaksanakan nantinya bisa membuahkan hasil yang bagus dalam memberikan pemahaman-pemahaman terhadap dai-dai yang memberikan pendidikan atau pemahaman kepada masyarakat tentang ilmu agama", ujar Wagubri.

Wagubri Edy Nasution juga menyampaikan bahwa keberadaan organisasi keagamaan harus dirasakan oleh masyarakat sehingga memberikan manfaat, karena meningkatkan kesadaran masyarakat seperti berzakat dan lain sebagainya merupakan tanggung jawab bersama, baik Pemerintah maupun ormas-ormas yang ada.

"Dampak dari meningkatkan kesadaran masyarakat tersebut tentunya kita akan saling memberi manfaat," ungkapnya.

Ketua DPW Hidayatullah Riau, Suheri Abdullah, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Riau yang telah menyempatkan waktu dalam kesibukannya untuk menerima audiensi tersebut.

Suheri mengatakan bahwa secara umum organisasi Hidayatullah sudah termasuk Ormas terbesar ketiga setelah NU dan Muhammadiyah.

Ia menceritakan, organisasi ini masuk ke Provinsi Riau tahun 1989, tepatnya di Dumai dengan merintis melalui arahan dari pusat pada masa itu hingga saat ini sudah ada di 8 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Saat ini juga sudah memiliki 3 pondok pesantren di antaranya Dumai, Pekanbaru, dan Kampar", tambahnya lagi.

Disampaikan Suheri Abdullah, secara umum program utama DPW Hidayatullah Riau ialah tentang dakwah dengan mengusung sebuah program kegiatan pendidikan sebagai upaya untuk melanjutkan estafet sesuai arahan pimpinan pusat. Selain itu juga mengembangkan ekonomi keuangan.

"Dalam menjalankan perannya, DPW Hidayatullah Riau ingin memberi kontribusi sesuai kapasitas yang dimiliki untuk kemajuan umat agar lebih baik, terutama dibidang keagamaan, terutama tarbiyah, dakwah dan ekonomi keuangan", tutupnya.**(mcr)