Gaungriau.com -- Dihadiri Ketua JMSI Provinsi Riau H Dheni Kurnia dan Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan melakukan penyegaran di tingkat Ketua, Rabu 25 Mei 2022.

Ketua yang selama ini dijabat Asep Putra Sulaiman berdasarkan pemilihan secara demokrasi yang diikuti anggota JMSI Cabang Pelalawan digantikan oleh Erik Surindra.

Dengan perubahan ini, juga terjadi perubahan pada struktur lainnya. Asep Putra Sulaiman ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pembina atau Dewan Pakar. Sedangkan Rojuli, Bendahara JMSI Pelalawan ditunjuk menjadi Ketua Dewan Penasehat JMSI Pelalawan.

"Ini adalah penunjukan secara demokrasi yang berdasarkan seluruh anggota JMSI Cabang Pelalawan. Kedepan, saya harapkan komunikasi Ketua terpilih dengan Sekretaris Provinsi dalam menyusun kelengkapan administrasi untuk nanti akan diteruskan ke Pengurus Pusat," ujar H Dheni Kurnia.

Ditambahkan H Dheni Kurnia, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, akan membuat JMSI Pelalawan juga semakin solid. Apalagi, dalam beberapa bulan kedepan akan diselenggarakan Konfrensi Provinsi PWI Riau dan JMSI Riau telah memiliki calon sendiri yang maju pada Konperprov PWI Riau mendatang.

"Secepatnya, susun draf kepengurusan JMSI Pelalawan, agar dapat di SK-kan. Sebab, kita ada beberapa agenda besar, mulai dari Konperprov PWI Riau di bulan Juni 2022 dan Rakorsus JMSI Riau pada Juli 2022. Pada konperprov PWI Riau, suara anggota PWI di JMSI jangan sampai terpecah," tambah Dheni.

Erik Surindra, Ketua JMSI Pelalawan, setelah penunjukan dirinya sebagai Ketua JMSI Pelalawan mengatakan dirinya akan segera berbenah bersama pengurus JMSI Pelalawan. Termasuk, membenahi administrasi kepengurusan dan persiapan pelantikan JMSI Pelalawan.

"Terima kasih Ketua, atas penunjukan ini, dan ini adalah tanggung jawab saya dalam membenahi organisasi berdasarkan PD PRT yang ada," ujarnya mengakhiri.**(rls)