Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Bertempat di ruang rapat PW Muhammadiyah Riau, jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 88 Pekanbaru, Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Abdul Wahid MUs dan Jajaran, Rabu 5 Januari 2022 sambut kunjungan silaturrahmi Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Ikut mendampingi Kapolda, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Wadir Binmas AKBP Hendri Marpaung serta jajaran.

Sementara, dari jajaran PW Muhammadiyah Riau hadir sekretaris PW Muhammadiyah Riau Ir Yusman Yusuf MT, penasehat Muhammadiyah Riau Azlaini Agus SH MH, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin MA, ketua majelis dan lembaga serta Organisasi Otonom Muhammadiyah Riau.

Dalam silaturrahmi yang berlangsung hangat itu ketua PW Muhammadiyah Riau Abdul Wahid mengucapkan terimakasih dan selamat datang, selamat bertugas di bumi lancang kuning. Semoga bisa bersinergi dengan warga Muhammadiyah di Riau dalam tugas.

"Terimakasih atas kunjungan pak Kapolda, kami merasa bangga atas kunjungan bapak Kapolda hari ini. Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di bumi Lancang Kuning. Semoga pak Kapolda dan jajaran dapat bersinergi dengan segenap warga Muhammadiyah Riau," ujar Abdul Wahid.

Abdul Wahid juga bangga atas informasi bahwa PW Muhammadiyah Riau adalah Ormas keagamaan pertama yang dikunjungi Kapolda. Ia juga mendapat informasi bahwa ternyata Irjen Pol Muhammad Iqbal adalah putra dari seorang tokoh Muhammadiyah di Sumatera Selatan.

"Kami juga sangat senang atas kunjungan ini karena PW Muhammadiyah Riau adalah Ormas keagamaan pertama yang dikunjungi. Terlebih lagi kami mendapat informasi bahwa bapak Muhammad Iqbal adalah putra tokoh Muhammadiyah di Sumatera Selatan. Jadi kedatangan pak Muhammad Iqbal ini kami sebut pulang ke rumah" jelas Abdul Wahid.

Selanjutnya Abdul Wahid menyampaikan harapan dan perhatian atas perkembangan Kamtibmas yaitu maraknya peredaran narkoba di Provinsi Riau.

"Ada hal yang meresahkan dan mengkhawatirkan kita semua yaitu maraknya peredaran narkoba di lingkungan kita. Kami berharap ini menjadi perhatian Polda Riau" jelas Abdul Wahid mengakhiri.

Sementara, Kapolda Riau merasa senang dan terimakasih atas sambutan hangat jajaran PW Muhammadiyah Riau, para tokoh dan warga Muhammadiyah Riau. Ia menyebutkan bahwa ia pernah bertugas di Provinsi Riau.

Setelahnya ia melaksanakan Tour of Duty belasan tahun ke beberapa tempat dan kembali lagi ke Provinsi Riau. Kapolda juga membenarkan bahwa dirinya adalah putra tokoh Muhammadiyah di Sumatera Selatan.

"Terimakasih atas sambutannya, saya tidak menyangka akan disambut hangat dan semeriah ini. Saya pernah bertugas di Provinsi Riau, kemudian belasan tahun melaksanakan 'Tour of Duty' ke beberapa tempat dan kembali lagi ke Provinsi Riau. Saya Muhammad Iqbal putra Muhammad Abduh almarhum. Benar ayah saya tokoh Muhammadiyah di Sumatera Selatan,"sebutnya.

Terkait harapan atas keresahan peredaran narkoba yang disampaikan ketua PW Muhammadiyah Riau, Kapolda Riau menyebutkan bahwa itu menjadi program prioritasnya dalam seratus hari.

"Terimakasih atas masukan pak Ketua PW Muhammadiyah Riau soal peredaran narkoba. Ini menjadi program prioritas seratus hari saya," jelas Kapolda.

Irjen Pol Muhammad Iqbal juga menjelaskan "Kepolisian harus banyak menyapa dan bersosialisasi dgn elemen masyarakat termasuk ormas keagamaan seperti Muhammadiyah untuk terwujudnya Kamtibmas di Provinsi Riau. Mohon do'a dan dukungan. Mohon bantuan untuk menjadi tim besar kami. Untuk mewujudkan sosok pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sebagaimana program presisi Kapolri," ungkapnya.**(rls)