• Novrizon Burman

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, di bulan Oktober 2021 mendatang sudah habis masa baktinya, sehingga di bulan itu juga diagendakan akan digelar Konferensi Kabupaten (Konferkab), untuk memilih ketua dan pembentukan pengurus baru PWI Bengkalis.

Menanggapi hal ini, Ketua PWI Riau Zulmasyah Sekedang melalui Ketua Organisasi Novrizon ketika dihubungi, menjelaskan bahwa sebelum Konferkab digelar, PWI Bengkalis perlu mengadakan rapat pleno untuk membentuk panitia Konferkab.

"Jadi panitia yang dibentuk tersebut, yang akan menentukan waktunya kapan digelar Konferkab. Setelah agenda ditentukan, maka panitia Konferkab menyurati PWI Riau sebagai pemberitahuan akan digelarkan Konferkab tersebut, "terangnya, Kamis 9 September 2021.

PWI Bengkalis sudah beberapa kali menggelar Konferkab, sehingga sudah melalui berbagai pengalaman dan lebih matang dalam berorganisasi. Oleh karena itu, bagi para anggota PWI yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua untuk tidak melanggar prosedur, agar nantinya tidak ada protes.

"Dan kami dari PWI Riau menekankan, agar bagi anggota PWI yang terpilih nanti jadi ketua, untuk tetap merangkul bagi yang kalah. Agar organisasi tetap berjalan sesuai yang diharapkan bersama, "tutup Novrizon.**(rls)