• Suasana rapat pengurus pusat IKA UIN Suska Riau di Pekanbaru

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (IKA UIN Suska) Riau Abdul Wahid menyebut bahwa pengelolaan database alumni sudah saatnya dikelola dengan baik dan tersistematis.

Hal tersebut ditegaskan Abdul Wahid pada pertemuan perdana PP IKA UIN Suska Riau yang berlangsung pada Sabtu 22 Mei 2021 di Pekanbaru.

"Oleh sebab itu, kita akan membangun sistem database alumni berbasis digital dan online," kata Anggota DPR RI Dapil Riau tersebut kepada sejumlah wartawan usai pertemuan.

Dikatakannya, dengan pengelolaan berbasis teknologi tersebut diharapkan kondisi riil alumni UIN Suska Riau bisa terdata dengan baik.

"Alumni yang tamat ke atas tahun 2009 itu mungkin sudah ada datanya di kampus secara digital, namun 2009 kebawah datanya masih manual, nah ini yang akan kita rapikan terlebih dahulu," ujar politisi PKB ini.

Selain itu, lanjut pria lulusan Fakuktas Tarbiyah UIN Suska Riau ini mengatakan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak rektorat tentang sekretariat kantor IKA UIN Suska.

"Diskusi awal dengan pihak rektorat bahwa sekretariat IKA UIN Suska Riau berada di Kampus Sukajadi. Nanti tindaklanjutnya akan dimatangkan lagi," ujarnya.

Selain itu, Abdul Wahid mengatakan, dalam waktu dekat akan dibentuk Presidium IKA UIN Suska Riau di kabupaten dan kota se-Riau.

"Himpunan alumni UIN Suska Riau yang berada di Riau, Provinsi Kepri dan Malaysia akan segera kita bentuk. Selanjutnya di kota-kota lain pun akan kita bangun," katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Umum IKA UIN Suska Riau Alnofrizal, Bendahara Ade Agus Hartanto, dewan penasehat Repol dan sejumlah pengurus lainnya.**(rls)