PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution kembali melaksanakan Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB). Kegiatan ini diselenggarakan, Ahad 8 januari 2023 di Masjid Nurussalam, Jalan Selamat, Labuh Baru Timur.

Kegiatan tersebut, sudah dilaksanakan sebanyak 96 kali di sejumlah kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Mengawali sambutannya, Wagubri Edy Natar mengimbau untuk senantiasa bersyukur atas kesempatan dan kesehatan yang kedua nikmat tersebut dirangkulkan dengan keimanan.

"Banyak orang yang diberikan nikmat kesempatan dan juga kesehatan namun tidak mampu melangkahkan kakinya untuk subuh berjamaah ke masjid," ucap Wagubri Edy Natar Nasution.

Kemudian, dijelaskan Wagubri, bahwa insentif yang diberikan Allah kepada yang melaksanakan subuh berjamaah lebih besar daripada dunia dan seisinya.

"Sudah begitu luar biasa insentif yang diberikan Allah, namun masih saja kita tidak mengindahkan perintah tersebut," terangnya.

Wagubri Edy jelaskan, program sholat subuh berjamaah ini merupakan gerakan dakwah yang mengajak masyarakat menuju kearah semakin baik.

Menurutnya, dengan adanya GSSB bisa menjadi motivasi warga sekitar agar mampu berbondong-bondong meramaikan masjid untuk melakukan sholat berjamaah.

“Gerakan sholat subuh berjamaah adalah gerakan dakwah, gerakan mengajak kearah kebaikan. Oleh karena itulah saya berusaha tetap hadir di setiap kesempatan. Tentu kita berharap apa yang kita lakukan ini dari hari ke hari kualitas dan kuantitas kita semakin membaik,” jelasnya.

Ketua Masjid Nurus Salam, Irwan Buyung dalam kesempatannya menyampaikan, kepada Wagubri agar memperjuangkan adanya subsidi pembayaran listrik Masjid.

"Semoga nantinya hal ini bisa diusahakan pak, dan tentunya pasti sangat bermanfaat bagi tiap-tiap masjid," tuturnya.**