Gaungriau.com, Bengkalis -- Targetkan raih 7 kursi di DPRD Bengkalis, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis kerahkan semua kekuatan untuk bisa memenangkan Pemilu Tahun 2024 .

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan dalam Rapat Kordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) dan Pembekalan Bacaleg 2024 di salah satu hotel di Bengkalis, Jumat 18 Agustus 2023.

Menurut Irmi Syakip, rapat koordinasi digelar merupakan langkah pihaknya untuk mengkonsolidasikan seluruh potensi partai dan menyatukan kekuatan yang dimiliki dalam rangka pemenangan pemilu Tahun depan.

"Hari ini, kondisi caleg kita dalam kondisi fix dan siap bertarung. Kita menargetkan 7 kursi maksimal dan minimal 6 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis Tahun 2024. Kita sudah memiliki 3 kursi di DPRD saat ini, rasanya bukan sesuatu yang rasional untuk mewujudkan target 7 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis,"ucap Irmi Syakip dihadapan Wakil Ketua DPW PKB Muhammad Munir.

Pria akrab disapa Ikip mengingatkan, semua calon legislatif PKB tidak menjadikan rekan juang satu partai sebagai lawan politik. Rekan caleg satu partai adalah mitra juang untuk merebut kemenangan pada pemilu 2024.

Untuk katanya, kolaborasi dan sinergitas harus terus ditingkatkan secara berjenjang disemua tingkatan baik caleg Kabupaten di dapil masing-masing maupun caleg kabupaten dengan Provinsi dan DPR RI.

"Saya berharap, kita harus selalu menjaga soliditas, hari ini kita bukan bersaing dengan internal, saingan kita bukanlah kawan-kawan satu PKB. Karena sesungguhnya kawan-kawan satu partai dan satu dapil adalah sahabat untuk mendapatkan kursi,"tegasnya.

Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Riau Muhammad Munir menyatakan, kolaborasi dan sinergitas antar caleg harus ditingkatkan agar target satu kursi satu dapil bisa tercapai.

"Kalau kita sama-sama berjuang, 30 persen kita targetkan dari 453 ribu DPT yang ada, Insyaallah PKB akan menjadi pemenang. Untuk itu perlu keras kita bersama,"cakap Munir.

Pada hari ini, kata Munir DPW mengagendakan seluruh DPC untuk melakukan Rakor. Hal itu bertujuan melakukan pemetaan suara dan basis PKB yang perlu di rawat dan perlu penguatan.

"Makanya Rakor ini adalah hal yang harus dilakukan pengurus DPC. Bengkalis daerah kedua melakukan hal ini setelah Rohil. Kita harus solid dan jangan jadikan rekan satu partai lawan di dapil masing-masing,"pungkasnya.

Hadir pada Rakor LPP, LSP dan Pembekalan Bacaleg PKB, Caleg DPR RI Dapil Riau Iyet Bustami, Ketua Dewan Syukro PKB Bengkalis KH Syafaruddin, Sekretaris PKB Riza Zuhelmi, Bendahara PKB Muhammad Faizal dan Pengurus serta sayap partai PKB. (put)