SIAKKECIL -- Pengungsi korban banjir di kecamatan Siak kecil masih bertahan di tenda penampungan di desa Muara Dua Siak kecil diputuskan kembali ke rumah masing-masing. Pemerintah daerah kabupaten Bengkalis melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bengkalis memulangkan para pengungsi dan juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga di pengungsian di desa Muara Dua.

Kepala pelaksana Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo melalui Kabid Kedaruratan, Suratman mengatakan," Tim BPBD kecamatan Siak kecil melakukan pembongkaran tenda Posko Darurat tempat pengungsi dari tiga desa yang terendam banjir, di halaman kantor desa Muara dua kecamatan Siak kecil" ujar Suratman, Rabu 18 Januari 2023.

Selain pembongkaran tenda Posko Darurat BPBD kabupaten Bengkalis dan BPBD kecamatan Siak kecil memberikan bantuan sembako ke warga yang kembali dari pengungsian.

" Selain kita kembalikan ke rumah masing-masing dari Posko Darurat pengungsian kita berikan bantuan beras, mie instan satu kotak, gula," ujarnya.

Keberadaan Posko pengungsian atau posko darurat yang di dirikan BPBD kabupaten Bengkalis di desa Muara dua kecamatan Siak kecil me membantu warga yang mengalami musibah terendam banjir dan juga membuka dapur umum yang bekerja sama dengan BPBD provinsi Riau, Dinas Sosial, Tagana dan pemerintah desa. (put)