DUMAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai pada tahun 2016 ini akan melakukan pembangunan dan pengrehaban sejumlah Puskesmas yang ada dibeberapa wilayah kecamatan yang ada di Kota Dumai. Untuk melaksanakan pembangunan dan pengrehaban tersebut, Dinkes Kota Dumai menyiapkan anggaran dana sebesar Rp 6,6 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanjan Daerah (APBD) Kota Dumai

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H. Paisal SKM, MARS mengatakan, rencana pembangunan dan rehab sejumlah gedung Puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Dumai. "Sejumlah Puskesmas yang bakal dilakukan pembangunan tersebut, antaranya Puskesmas Kecamatan Dumai Kota (rehab total) dengan anggaran Rp2,5 miliar,"ujarnya kepada wartawan kemarin.
 
Selain itu, lanjut Paisal, pembangunan Puskesmas Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur dengan anggaran Rp3,2 miliar, Gedung perawatan persalinan Puskesmas di Kecamatan Dumai Barat dengan anggaran Rp450 juta, dan rehab serta semenisasi Puskesmas di Kecamatan Sungai Sembilan senilai Rp 530 juta. "Sejumlah pembangunan sudah ada yang dilaksanakan dan proses pelelangan dilaksanakan panitia lelang pemerintah daerah,"katanya.

Menurut Paisal, pembangunan dan rehab bangunan Puskesmas ini ditargetkan rampung akhir tahun 2016 nanti. "Dengan peningkatan fasilitas Puskesmas ini diharapkan pelayanan di Puskesmas semakin baik kepada masyarakat,"harapnya.**(yus)