• Arsene Wenger (foto: internet)

LONDON -- Alex Iwobi optimistis Arsenal bakal bangkit saat menjamu Tottenham Hotspur. Kritik terhadap The Gunners dan sang manajer Arsene Wenger tak mengganggu.

Derby London Utara akan bergulir pada Sabtu 18 November 2017 malam WIB. Arsenal menatap laga itu dengan tak pernah menang pada dua laga terakhir, diimbangi Red Star Bel di Liga Europa dan dikandaskan Manchester City dalam lanjutan liga.

Kekalahan dari City itu menjadi keempat Arsenal dari 11 laga yang dilakoni. Arsenal pun masih tercecer pada urutan keenam di papan klasemen.

Dengan laju kurang sip itu, kritikan mengarah kepada Arsene. Namun, Iwobi optimistis Wenger tak terpengaruh terhadap penilain itu.

"Saya rasa dia orang yang baik. Dia sangat sabar. Di manapun dia pergi, selalu ada kritik. Dia menerima banyak sekali komentar, tapi dia bisa mengatasinya dengan baik. Dia sangat fokus kepada tugas berikutnya, menghadapi pertandingan terdekat," ujar Iwobi seperti dikutip Sports Mole.

"Dia tak membiarkan kritik melemahkan dia. Pada akhirnya fans akan mengatakan apa yang ingin dikatakan. Dia selalu mendapatkan respek dan dukungan," tutur dia.

Selain hasil akhir dalam laga-laga belakangan, Arsenal juga harus waspada karena memiliki catatan kurang oke saat menghadapi Spurs. Kemenangan The Gunners atas Spurs didapatkan pada September 2013. Setelahnya, Arsenal hanya dapat tiga hasil imbang saat menjamu Spurs di Premier League.

Sumber: detik.com