LONDON – Pelatih Chelsea Antonio Conte menyebut Eden Hazard merupakan sosok krusial di timnya. Namun, juru taktik berpaspor Italia itu mengatakan, Hazard belum mencapai puncak karier seorang pesepakbola.

Hazard tampil brilian bersama The Blues –julukan Chelsea– musim ini. Di empat dari lima laga terakhir bersama Chelsea, Hazard selalu berkontribusi atas gol yang dicetak tim asal London tersebut, baik itu gol maupun assist.

Terbaru, winger berpaspor Belgia mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Newcastle United 3-1 di pekan 15 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 2 Desember 2017 malam WIB. Akan tetapi seperti yang sudah diutarakan Conte di atas , gelandang berpaspor Belgia itu belum mencapai puncak karier.

Dalam pandangan Conte, puncak karier pesepakbola didapat jika seorang pemain mampu memenangi Ballon d’Or, Liga Champions atau Piala Dunia. Saat ini, Hazard yang berusia 26 tahun belum mampu memenangi tiga ajang di atas.

Karena itu, Conte coba membantu Hazard memenangi dua di antaranya (Ballon d’Or dan Liga Champions). Peluang itu terbuka lebar asal Hazard dan skuad The Blues bermain konsisten sepanjang musim.

“Saya pikir Eden Hazard belum berada di puncak kariernya. Saya rasa ia masih sangat bisa berkembang. Ia masih muda dan penting baginya untuk bekerja, bekerja, bekerja dan berdedikasi untuk mengembangkan dirinya,” kata Conte mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa 5 Desember 2017.

"Anda berada di puncak ketika memenangi Ballon d’Or, ketika menjuarai Liga Champions, Piala Dunia dan sebagainya. Di momen itu, Anda berada di puncak, tapi selain itu, Anda hanyalah pemain hebat,” tutup pelatih yang memberikan tiga trofi Liga Italia untuk Juventus itu.


Sumber: Okezone.com