Gaungriau.com (PASIR PENGARAYAN) -- Dari hasil mapping Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Polda Riau, ada dua kecamatan di Rohul yang masuk kategori titik rawan saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Sebut ‎Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua, SIK, M.Si, hasil mapping dilakukan bersama pihak Polda Riau, diman ada dua kecamatan di Rohul masuk kategori titik rawan Pemilu 2019 yaitu Kecamatan Tambusai Utara dan Kecamatan Rokan IV Koto.

Menurutnya, bahwa kerawanan saat Pemilu di dua kecamatan tersebut bukan karena faktor keamanan, namun lebih disebabkan oleh faktor geografis‎.

"Dimana titik rawan secara geografis kami fokus ke daerah-daerah yang sudah kita petakan, yakni di Tambusai Utara dan Rokan IV Koto," ungkap AKBP M. Hasyim usai doa bersama di Mapolres Rohul, Selasa 16 April 2019 sore, didampingi Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Agus Sutrisno.

"Hal itu sudah kita mapping, karena secara geografis, jarak tempuh antara TPS (tempat pemungutan suara) cukup‎ lumayan (jauh), dan terhalang oleh fasilitas jalan (medan)," tambahnya.

Kemudian, terkait keamanan pelaksanaan Pemilu‎ 2019, AKBP M. Hasyim menambahkan bahwa berdasarkan mappping situasi di Kabupaten Rokan Hulu sejauh ini dalam kondisi aman dan tertib.

"Dari hasil mapping kita situasi Kabupaten Rohul dalam keadaan aman dan tertib," pungkas Kapolres Rohul.**(lim)