• Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution saat Safari Ramadhan diKabupaten Rokan Hilir.

Gaungriau.com (BAGANSIAPIAPI) -- Wakil Gubernur Provinsi Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus menggelar safari Ramadhan di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Kamis 16 Mei 2019 malam.

Dalam kunjungan tersebut wakil gubernur disambut meriah oleh masyarakat Rohil dan Bupati Rokan Hilir H Suyatno beserta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Rokan Hilir di Mes Pemda Jalan Perwira.

Dalam pidatonya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno turut mengucapkan terimakasih kepada wakil gubernur beserta rombongan atas kunjungan kerja ke negeri seribu kubah Kabupaten Rokan Hilir.

Suyatno mengatakan, saat ini Pemkab Rohil tengah mengalami kendala terkait pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Sinaboi menuju Kota Dumai dengan korporasi PT Diamon Raya Timber, dimana jalan tersebut merupakan tapal batas agar dapat dipinjam pakai.

"Kemudian, jalan lintas pesisir Rokan Hilir, dari Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas menuju Labuhan Batu, sehingga masyarakat Rohil menuju Medan, Sumatera Utara tidak lagi melalui jalan lintas tetapi kami sudah memiliki jalan alternatif," sebut Suyatno.

Sementara, Wagubri Brigjen TNI (Purn) H Edi Natar Nasution pada kesempatan itu mengatakan, saat ini dirinya berbagi tugas dengan Gubernur Riau dalam rangka kunjungan kerja dan safari ramadhan di daerah. "Rencana besok saya akan mengunjungi Dumai dan Rohul (Rokan Hulu)," ucap Wagubri.

Terkait permasalahan disetiap daerah, kata Edy, itu lebih diketahui oleh masing-masing kepala daerah dan untuk masalah yang disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir sudah dikomunikasikan dengan pemerintah provinsi Riau, agar segera ditindaklanjuti.

"Mengingat masalah ini sudah saya sampaikan kepada Bapak Gubernur dan saya telah perintahkan Dinas Kehutanan agar besok berangkat ke Jakarta untuk menemui Menteri," kata wakil gubernur.

Sekitar pukul 19.20 WIB setelah berbuka puasa bersama, rombongan wakil gubernur dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Rohil melaksanakan salat dan safari Ramadhan di masjid agung Al-ikhlas Jalan Pahlawan.

Wagubri Edy Natar Nasution didampingi Bupati H Suyatno mengatakan pasca pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta calon legislatif tingkat daerah provinsi maupun tingkat pusat di Kabupaten Rokan Hilir diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Edi Natar juga menyampaikan bahwa safari Ramadhan yang digelar secara umum di provinsi Riau dalam rangka mendengarkan aspirasi dari masyarakat Riau.

Helat safari Ramadhan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau terpilih dirangkai dengan penyerahan bantuan CSR (Corporate Social Responssibility) dari Bank Riau Kepri kepada masjid agung Al-Ikhlas sebesar Rp50 juta.

"Selain untuk bersilaturahmi saya datang kemari juga agar bisa bertatap muka langsung kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, dalam rangka menggelar safari Ramadhan 1440 H/2019 M. Kiranya kita berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk meningkatkan keimanan,” kata Edy.**(zai)