• Masyarakat Desa Pasir Indah antusias mengikuti cek kesehatan gratis yang ditaja oleh PT SAI.

Gaungriau.com (PAGARANTAPAH DARUSSALAM) --Melalui Progran CSR,menagemen PT Sawit Asahan Indah, (PT SAI) taja pelayanan kesehatan geratis bersama masyarakat desa Sangkir Indah,Kecamataj Pagarantapah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau,Selasa 6 Agustus 2019 di Balai kantor Desa Sangkir Indah.

Kegiatan pelayanan kesehatan secara geratis ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pangarayan, Peskesmas Pagarantapah.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB,dihadiri Camat Pagarantapah Darussalam,Fisman Hendri S. Hut, perwakilan Puskesmas Kecamatan Pagarantapah,Administrator PT SAI yang diwakili oleh CDO, Dede Putra, serta sejumlah dokter dan perawat dari RS Surya Insani Pasir Pengarayan.

Dalam sambutannya,kades Sangkir IndahArsanik SH, mengucapkanterimakasihkepada ManagementPTSAI. Dengan diadakannyaprogram CSRpelayanan kesehatan geratis tersebut masyarakat desaSangkirIndah bisacekkesehatannya.

"Kita berterimakasih dan berharap agar program pelayanan kesehatan geratis ini hendaknya dapat terus dilakukan secara berkesinambungan oleh PT SAI, sehingga masyarakat secara langsung dapat merasakan", harap Arsanik.

Camat Pagaran Tapah Fisman Hendri S HUT,dalam sambutannya meminta kades Sangkir Indah, untuk mengadakan satu unit mobil Ambulance,guna memberikan pelayanan kepda masyarakat desa, utamanya kondisi gawat darurat. Hal ini sudah banyak dilakukan desa-desa lain dengan memanfaatkan anggaranDana Desa( DD).

Fisman juga mengapresiasi eksen langkah positif yang dilaksanakan PT SAI. Hendaknya perusahaan lain dapat menginspirasi apa yang selama ini telah dilakukan PT SAI terhadap masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

Perwakilan managemen RS Insani, meyampaikan himbauan untukberharap personil BPJS,kabupatan Rohul untuk turun ke desa Sangkir Indah, guna memudahan warga mendaftarkan keluarga mereka jadi peserta program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga kerjaan.

Dalam kesempata yang sama,Dokter Devi dari RS Surya Insani memeriksa kesehatanCamatPagaran Tapah,Fisman Hendri S HUT,dilanjutkan Kades Sangkir Indah, Arsanik SH dan personil perangkat desa lainnya. Kegiatan pelayanan dibagi dua bagian sehingga terlaksana dengan lancar tanpa antrian panjang.

Warga sangat respon dan antusias berdatangan ke Balai Desa guna melakukan cek kesehatan mereka secara geratis.

Dalam pada itu,CDO PT SAI Dede Putra, mengatakan program sosial dari PT SAIberupa kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Selain itu berbagai programlainseperti Sunat Massal, Sembako Murah dan Gratis untuk keluarga miskin sudah kita laksanakan, ucap Dede Putra.**(lim)