Gaungriau.com (DUMAI) -- kembali Puskesmas Bukit Kayu Kapur laksanakan lokarya lintas sektoral pada Rabu 6 Nopember 2019 di gedung pertemuan kecamatan Bukit Kapur.

Nampak hadir dalam acara tersebut camat bukit kapur Bustamam, kepala Puskesmas bukit kayu kapur Dokter Esra D Tampubolon, babinsa Bukit Kayu Kapur Pelda M. Meha, Lurah Gurun Panjang, Kayu Kapur dan Kampung Baru, turut hadir juga para ketua RT Tiga kelurahan, LPMK dan kader posyandu.

Dalam sambutannya Camat Bukit Kapur mengatakan beberapa waktu yang lalu puskesmas bukit kayu kapur telah mengikuti agriditasi namun sampai saat ini masih menunggu hasilnya.

"Beberapa hari yang lalu puskesmas bukit kayu kapur telah mengikuti agriditasi,tentu kita semua berharap mendapatkan hasil yang baik Sehingga kelas puskesmas kita juga ikut naik,"ungkapnya.

Sebelum mengahiri sambutannya Camat meminta kepada semua komponen masyarakat dalam musim penghujan ini agar melaksanakan program gotong royong lingkungan untuk menjaga agar penyakit DBD tidak menjangkit di wilayah Kecamatan Bukit Kapur.

Kepala puskesmas Bukit Kayu Kapur dr Dsra D. Tampubolon mengatakan dalam lokmin triwulan tiga ini dari dua belas pelayanan ada beberapa pelayanan yang belum memenuhi target di antaranya pelayanan kesehatan hipertensi, pelayanan kesehatan usia produktif, sementara Untuk pelayanan diabetes sudah mencapai angka 100%.

"Dari hasil inilah dasar kita melakukan lokakarya mini lintas sektoral,dan disinilah kita lakukan evaluasi secara bersama di mana kendalanya sehingga ada beberapa program pelayanan yang belum memenuhi target," ungkap kepala puskesmas.

Dalam lokakarya tersebut berbagai masalah dan kendala di bahas secara bersama untuk mencapai sebuah pelayanan kesehatan yang sempurna.**(lan)