• Kepala SD Negeri 002 Ujung Batu Amran SPd bersama guru, baris beri tauladan sambut anak anak didiknya

Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- Dibawah kepemimpinan Amran spd, perubahan kerakter siswa siswi di SD Negeri 002 berlahan semakin membaik dan sudah menunjukkan keterbiasaan berbenah.

Penerapan disiplin, kerapian, sholat Zuhur berjamaah, diwajibkan dan diberlakukan pada setiap warga sekolah. Sholat Zuhur berjamaah dilaksanakan secara bergilir dan berlaku kepada seluruh siswa yang beragama muslim.

Penampilan berbeda dapat setiap hari kita saksikan, dimana 600-san murid disekolah ini sudah di biasakan menyalami para guru tenaga pendidik ketika siswa/i akan memasuki sekolah dipagi hari.

"Setiap pagi minimal 4 orang guru pendidik secara bergilir berdiri digerbang sekolah untuk menerima dan memberi tauladan salam hangat pada muridnya," ungkap Amran Senin 13 Januari 2020.

Penanaman nilai religi berkerakter baik, menurutnya harus dimulai dari diri sendiri, dari tenaga pendidik, selanjutnya untuk ditularkan kepada seluruh anak didik yang ada di sekolah.

Dipenghujung masa tugasnya, Amran SPd ingin meninggalkan citra cemerlang bagi anak anak didik di SD Negeri 002.

Karenanya berbagai pembenahan dilingkungan sekolah dilakukannya, mulai dari peningkatan aktifitas belajar mengar, penataan lingkungan parkir kenderaan bermotor, pengecatan pada sejumlah pasilitas ruang belajar hingga pembangunan MCK.

Menurutnya, selagi niat kita baik dan tulus untuk memajukan SD Negeri 002, pasti ada jalan untuk manggapai cita cita itu.

Walau penuh dengan keterbatasan dalam pembiayaan operasional sekolah, namun ia bertekat dan yakin bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan selagi kita ingin maju dan berkembang.

Sederet peresrasi berhasil diraihnya, peringkat Ujian Akhir Sekolah (UAS) sangat membanggakan yakni meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

Pemaksimalan kegiatan belajar mengajar disekolah ini-pun terus ditingkatkan, untuk saat ini dalam menghadapi ujian, kita sudah buat try out.

Ketua Komite Sekolah SD Negeri 002 Ujung Batu, Ahlakisman SAg MPd, sangat mendukung langkah positif yang diterapkan sekolah.
Menurutnya penerapan penanaman nilai nilai religi dan budaya sekolah Rohis sangat baik ditularkan kepada anak didik.

Diakuinya, untuk menterapkan kebiasaan murid menyalimi guru setiap pagi akan masuk sekolah itu, sangatlah sulit. Namun di SD 002 sudah terlaksana dan berjalan hampir setahun.**(lim)