Gaungriau.com (PELALAWAN) -- Berkunjung ke Konveksi Gerai Seragam Andalan Pangkalan Kerinci, Rabu 19 Agustus 2020, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berkesempatan belar membuat masker dari kain.

Mahasiswa KKN UIN Suska yang beranggotakan Eucalypta Dyasti, Melaningrum Salsa, dan Musyaroh Husni ini mendapat edkuasi pembuatan masker dari salah seorang tenaga di konvensi tersebut.

Menurut Ketua kelompok KKN Melaningrum Salsa, pembelajaran tersebut dapat menambah pengalaman baru bagi mereka serta dapat menghasilkan masker yang akan dibagikan kepada anak Pondok Tahfidz Quran Yatim Piatu dan Dhuafa Pelalawan untuk mengurangi tingkat resiko tertularnya virus covid 19.

"Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk belajar dan membuat masker dari kain di Konveksi Gerai Seragam Andalan ini. Tentu saja ini sangat bermanfaat dan mudah-mudahan masker yang akan dibagikan kepada nak Pondok Tahfidz Quran Yatim Piatu dan Dhuafa Pelalawan ini bisa termanfaatkan dengan baik oleh mereka," kata Melani.

Melani menjelaskan, di konveksi tersebut mereka diajarkan mulai dari pembuatan pola, ukuran masker, hinggaa teknik dalam menjahit masker kainnya. Dalam pembuatan masker kain, tidak hanya mereka yang membuat namun beberapa anggota konveksi juga membantu dalam pembuatan masker kain.**(rls/mel)