• Managemen PTPN V Kebun Sero dan Sein Intan bersama upika Kecamatan Pagaran Tapah gelar rapat e valuasi percepatan vaksinasi covid 19, sesuai dengan arahan tim satgas covid Kabupaten Rohul

Gaungriau.com (PAGARANTAPAHDARUSSALAM) -- Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga tidak terjadi lagi claster baru perlu kesadaran masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi.

Hal itu disampaikan Manajer Kebun Sero, Aswar Batubara melalui Asisten Personalia Kebun (APK), Samuel Siregar lewat pesan Whats Appnya. Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, pihaknya bersama unsur pimpinan kecamatan (Upika), perangkat desa, TNI/Polri melaksanakan evaluasi percepatan vaksinasi di mess Kebun Sei Rokan, Kamis 27 Juli 2021 kemarin.

"Rapat evaluasi percepatan vaksinasi ini sesuai arahan pak Bupati H Sukiman selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Rohul. Dimana, dalam arahan tersebut bagaimana program vaksinasi berjalan dengan baik," kata Samuel Siregar.

Selain, antisifasi lonjakan kasus covid-19 di daerah itu, diharapkan dapat memperkuat sinergisitas antara pihak perusahaan PTPN V Kebun Sei Rokan dan Kebun Sei Intan dengan Upika Pagaran Tapah Darussalam, dan Puskesmas.

"Kita harapkan upaya penanganan covid-19 bisa memutus mata rantai dan menekan tidak terjadi claster baru di wilayah ini," harapnya.

Dia juga mengajak kesadaran masyarakat terutama sekali karyawan di PTPN V Sero dan Sei Intan agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Sebab, tanpa adanya kesadaran bersama mustahil penyebaran covid-19 bisa diputus.

"Perlu kesadaran dari masing-masing individu. Mari patuhi prokes, tetap semangat menjaga kesehatan, dengan begitu mudah-mudahan pandemi ini cepat terselesaikan," pintanya.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam yakni Camat, Kapolsek Kunto Darussalam, Danramil Kunto Darussalam, Kepala Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam, Manager dan Asum Kebun dan PKS PTPN V Sei Rokan, Manager dan Asum PKS-Kebun PTPN V Sei Intan, Kepala Desa Pagaran Tapah.

Hadir juga Kepala Desa Kembang Damai, Survelens Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam, Jurkes Polibun PTPN V Sei Rokan, Jurkes Polibun PTPN V Sei Intan, dan Pimpinan Klinik Sri Rokan.**(lim)