• Peserta dan panitia foto bersama Sekretaris Dispora Riau Rosdi SE MSi usai penutupan

Gaungriau.com (PEKANBARU) – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar Pelatihan Pengembangan Organisasi Keolahragaan Provinsi Riau Tahun 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas organisasi keolahragaan, yang memang telah menjadi komitmen nasional dalam rangka pembangunan jangka panjang.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Holywood Pekanbaru, 15-16 September 2021 tersebut, Rabu 15 September 2021 malm, dibuka secara langsung Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi. Sebanyak 24 orang mengikuti pelatihan ini. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Peserta dan panitia wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Peserta berasal dari 19 perwakilan pengurus cabang olahraga di Riau, satu orang perwakilan National Paralympic Committee (NPC) Riau, satu orang perwakilan dari Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau, satu orang perwakilan KONI Riau dan dua orang perwakilan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Riau.

http://gaungriau.com/gambar/foto/5849184948.jpeg Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi memberikan sambutan saat pembukaan Pelatihan Pengembangan Organisasi Keolahragaan Provinsi Riau 2021 di Hotel Holywood Pekanbaru, Rabu 15 September 2021 malam.

"Organisasi keolahragaan merupakan elemen yang sangat penting dalam menciptakan olahragawan yang dapat bersaing pada berbagai level kejuaraan olahraga. Oleh karena itu tenaga organisasi keolahragaan perlu diberikan pembekalan berbagai disiplin ilmu yang berkomprehensif dan terbaru, mengingat begitu pesatnya perkembangan ilmu dan pengetahuan keolahragaan," kata Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi saat membuka acara.

Boby menyebut, jika hal itu tidak dilaksanakan, maka dapat dipastikan prestasi olahraga nasional Riau, akan semakin tertinggal dari Provinsi-Provinsi lain yang sudah menggunakan pendekatan keilmuan terbaru.

Pengembangan Organisasi Keolahragaan Provinsi Riau Tahun 2021 ini sangatlah penting demi bertambahnya tenaga organisasi keolahragaan yang berkompeten dan memiliki kualifikasi dan sertifikat kompetensi dan juga dapat membina, mengembangkan serta meningkatkan keterampilan tenaga organisasi keolahragaan untuk mencapai prestasi olahraga di daerah, nasional dan internasional.

"Karena itu pelatihan ini sangat lah penting,ikuti dengan baik dan serius, dan terapkan ilmu yang diperolah nantinya," pungkas Boby.

http://gaungriau.com/gambar/foto/4019815317.jpegPeserta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat mendengarkan materi dari narasumber.

Sementara, Sekretaris Dispora Riau Rosdi SE MSi pada Kamis 16 September 2021 saat menutup acara berpesan kepada peserta agar memanfaatkan ilmu yang didapatkan ini bisa dipratikkan dan dimanfaatkan untuk kemajuan dan prestasi olahraga Riau.

"Terima kasih kepada peserta dan pendukung kegiatan ini," ujar Rosdi.

Dispora Riau menghadirkan beberapa narasumber di Pelatihan Pengembangan Organisasi Keolahragaan Provinsi Riau Tahun 2021 ini. Mereka adalah Kadispora Riau Boby Rachmat,akademisi olahraga dari Universitas Riau yakni Muhammad Imam Rahmattullah MPd dan Dr (c) Kristi Agust MPd.

Kadispora Riau Boby Rachmat memberikan materi terkait kebijakan Dispora Riau.
Sedangkan, Muhammad Imam Rahmattullah MPd memberikan materi tentang Kebijakan Tenaga Olahraga dan Organisasi Keolahragaan di Indonesia.

Dan Kristi Agust memberikan materi pembinan atlet secara berjenjang. "Semoga kegiatan ini bermanfaat buat peserta," ujar Kepada Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Riau H Suhartoni SPd didampingi Kepala Seksi Pengembangan Organisasi, Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dispora Riau Ade Pribadi Hamid SIP MIP.**(adv)