Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Insitut Master yang beralamt di Jl.Arifin Ahmad No.58 Pekanbaru sukses menggelar Lomba Pemilihan Dai Cilik Virtual 2021 bersama Wardah Comestic Pekanbaru.

Lomba ini diadakan secara gratis ditingkat SD IT / Islam se Kota Pekanbaru mulai bulan September hingga Okober 2021, lebih dari 50 sekolah diundang untuk menjadi peserta lomba kali ini.

Presiden Mahasiswa BEM Institut Master, Dwiki Adra Permana menyebutkan lomba kali ini merupakan lomba yang sebelumnya sempat tertunda karena terhalang perizinan dan kondisi pandemi covid-19,

"Sebelumnya lomba ini direncanakan untuk diselenggarakan secara langsung bersamaan dengan lomba agama lainnya. Namun, karena kondisi pandemi, maka akhirnya dilaksanakan secara virtual," jelas Dwiki.

Disebutkan, lomba ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian, keprihatinan dan juga pendidikan kepada generasi muda untuk berprestasi dan memperdalam ilmu agama, terutama juga menjauhi hal-hal negatif seperti rokok, narkoba, dan kenalakan yang mungkin terjadi jika generasi muda tidak diarahkan.

Lomba Pildacil 2021 ini diadakan dengan pembagian 4 kategori yaitu kategori a untuk kelas 1 & 2 sd, kategori b untuk kelas 3 & 4 sd, kategori c untuk kelas 5 & 6 sd dan kategori juara video terfavorit.

Pada Ahad 17 Oktober 2021 BEM Institut Master telah menyelenggarakan penyerahan pemenang secara langsung yang bertempat di Kampus Rektorat Institut Master Jl.Arifin Ahmad, acara dihadiri oleh para pemenang didampingi oleh orangtua dan guru pembimbing.

"Acara penyerahan pemenang ini dapat tergolong mewah, pasalnya para pemenang tidak hanya mendapatkan piala dan pemenang, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai, peralatan belajar dan produk wardah untuk juara 1 dan juara video terfavorit, untuk juara 2 mendapatkan hadiah tambahan berupa alat makan dan alat belajar dan juara 3 mendapatkan hadiah tambahan berupa alat belajar," pungkasnya.

Dwiki juga menyebutkan kalau lomba ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang akan dihelat oleh BEM Institut Master, dan kedepannya akan diadakan lomba agama lainnya juga dan termasuk ditingkat yang lebih tinggi untuk siswa SMP, SMA maupun tingkat kuliah.

“Kami sangat berterimakasih kepada panitia karena menyelenggarakan kegiatan ini, acara ini sangat bagus karena anak-anak kami cukup harus akan kompetisi, bagi ananda yang mungkin belum mendapatkan hasil yang maksimal terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kesan salah seorang guru pembimbing Muhdromil Ardi.

Dalam acara ini juga Wardah Cosmetic Pekanbaru selaku sponsor mengadakan beauty demo dan memberikan souvenir produk wardah kepada para Guru Pembimbing yang hadir.**(rls)