Gaungriau.com -- Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Rokan Hilir, Senin, 8 Juli 2024. Penandatangan kerjasama dilakukan Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dengan Direktur ITR Dr Zulfikar SE MM dalam naskah Memoroundum of Understanding.

Usai pelaksanaan penandatanganan dilanjutkan dengan kerjasama yang dilakukan oleh Dekan Fasilkom Unilak Dr Yogi Yunefri M.Kom dan Dekan Fakultas Pertanian Unilak Dr Amalia SP MM dengan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Fitra Yuda .S.Kom.M.Kom dalam naskah Memoroundum of Agreemeant turut hadir Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal dan sejumlah dosen.

Direktur ITR Dr Zulfikar mengucapkan terima kasih atas dukungan Rektor Unilak Prof Junaidi yang bersedia melakukan penandanganan kerjasama. Kerjasama ini juga langsung dilakukan dengan Fasilkom Unilak dan Fakultas Pertanian Unilak. Kami sangat senang, kerjasama ini imlementasinya segera dapat dilakukan.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi menyebutkan Unilak dan ITR memiliki hubungan dekat. Kerjasama ini berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Saat ini kolaborasi lintas perguruan tinggi di perlukan untuk memajukan kualitas pendidikan. Kerjasama bisa dengan dalam bidang riset bersama, pertukaran dosen mahasiswa, publikasi jurnal bersama dll.

Sementara itu Dekan Fasilkom Dr Yogi Yunefri merasa senang, kami (Fasilkom) kembali diajak untuk kerjasama dengan Kampus lain, sebelumnya ada FKIP Universitas Bung Hatta yang hadir ke Unilak, dan hari ini ITR, tentunya ini menandakan program program dan pengajaran di Fasilkom Unilak bekualitas sehingga di lirik oleh kawan kawan dari kampus lain, kami berupaya melakukan percepatan Prodi Unggul di Fasilkom Unilak.

Pertemuan dua kampus di Riau ini berlangsung dengan diskusi hampir dua jam, usai penandatanganan kerjasama dilanjutkan dengan pertukaran cendramata, dan foto bersama.**