• Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Legislator Riau yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi I, Taufik Arrakhman mengkritisi lambannya informasi yang diberikan oleh KPU terutama terkait masalah hasil C1 pemilihan yang dilakukan di web resminya.

Padahal sebelumnya sudah dijanjikan setelah beberapa hari pelaksanaan Pemilu, C1 sudah dipublikasikan.

"Sekarang C1 tidak terekspos seluas-luasnya, padahal harus diekspos. Ini juga dijanjikan sebelumnya oleh KPU lewat web resminya beberapa hari setelah Pemilu. Tapi dengan sudah berjalan sekitar satu minggu ini tidak juga bisa dipublis, berarti sistem yang mereka bangun itu gagal. Padahal anggaran sudah cukup besar untuk hal ini," sebutnya, Selasa 23 April 2019.

Lebih jauh disampaikan oleh politisi Gerindra Dapil Kota Pekanbaru ini, seharusnya dalam tiga atau empat hari setelah Pemilu dengan melakukan klik kpugoid sudah tahu hasilnya. Tapi sekarang apa yang terjadi, sehingga tidak diketahui pertanggung jawabannya.

"Seharusnya panitia penyelenggara harus menyiapkan segalanya terhadap informasi ini. Tapi kenyataannya terpaksa kita yang harus menyiapkan atau cari sendiri apa yang kita butuhkan terhadap informasi ini," tambahnya. (mcr)