• Kepala Desa Kota Baru,  Suminto Al Hidayat

Gaungriau.com (UNTODARUSSALAM) -- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI,yang ke 74, Kades Kota Baru, Kec Kuntodarussalam (Rohul) adakan berbagai kegiatan lomba turnamen olahraga.

Olahraga yang diperlombakan tersebut adalah,Bola Volly putra putri antar sekolah, Bulutangkis antar RW RT, dan antar sekolah,Tenis Meja putra putri antar sekolah dilaksanakan atas kebersamaan dan penuh partisipasi masyarakat.

Demikian diungkapkan oleh Kades Kota Baru,Suminto Al Hidayat,Sabtu 9 Agustus 2019 di sela kegiatannya di kantor desa Kota Baru.

Dikatakan Suminto,bahwa persiapan dalam penyambutan hari kemerdekaan Republik Indonesia telah dibentuk kepenitiaannya sejak awal bulan Juli yang lalu.
Berbagai rangkaian kegiatan bersama RT RW dan masyarakat desa Kota Baru telah disusun secara terstruktur.

"Pada malam ke 17 Agustusnanti,kita menyediakan 50-an tumpeng dan akan dimakan bersama dengan masyarakat di Balai Desa, ini bentuk renungan dan syukuran kita bagaimana para pejuang pahlawan kita memerdekakan RI seperti sekarang ini," kata Dia.

"Renungan ini kita laksanakan untuk membentuk rasa kebersamaan rasapatriotisme masyarakat, bagaimana sulitnya para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan RI 1945", lanjut Suminto.

Sesuai jadwal yang telah dibuat penitia,puncakkemeriahan HUT RI ini adalah pada 17 Agustus, dan pada paginya kita adakan upacara bendera bersama dengan masyarakat.

Dikatakan Suminto, Pemdes berikan himbauan kepada masyarakat,per 1 Agustus bendera dan umbul umbul dipasang dirumah rumah penduduk hingga akhir bulan Agustus,dan itu sudah terlaksana.

Lanjut Suminto,penutupan kegiatan HUT RI ini pada Tanggal 25 Agustus mendatang. Pada penutupan ini sekaligus diadakan lomba vestipal anak sholeh se Kecamatan Kuntodarussalam,dan desa Kota Baru yang menjadi tuan rumah.

Pantauan Gaungriau,sepanjang jalan poros desa Kota Baru,pemasangan umbul umbul dan bendera merah putih terlihat ramai dan meriah.**(lim)