Gaungriau.com (PELALAWAN) -- Peta politik partai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan semakin memanas. Sejumlah paetai sudah menyatakan sikap dukungan berkoalisi bahkan menentukan Balon Bupati dan Wakil Bupati termasuk partai Demokrat yang memberi sinyal akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Pelalawan tahun ini.

"Besar kemungkinan akan bergabung dengan Gerindra di Pilkada Pelalawan. 1 atau 2 hari kedepan akan ada SK dari DPP Demokrat dalam menentukan sikap di Pilkada Pelalawan. Kita terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Propinsi dan pusat dan memang setakad ini mengarah ke koalisi bersama Gerindra," ujar Ketua DPC Demokrat Pelalawan Drs. H. Nasri Fiesda E. M. Si, Rabu 10 Juni 2020.

Ditambahkan Nasri, partai Gerindra hingga kini dinilai sangat berkomitmen dalam menghadapi Pilkada Pelalawan terutama calon yang diusung yakni H. Husni Tamrin dan H. T. Ir. Edi Sabli,. M. Si disingkat HT.

"Sebagai wakil dari milenial, Husni Tamrin dinilai punya wawasan yang luas dan komitmen tinggi membangun Pelalawan dan melakukan sejumlah perubahan untuk menjadikan Kabupaten Pelalawan lebih baik.Beliau berpengalaman ," ujarnya.

Soal Balon Wakil Bupati Husni Tamrin yakni Edi Sabli, Nasri menyampaikan bahwa Edi Sabli sosok berpengalaman dengan background akademisi dan pernah menjabat posisi penting baik dilevel Kabupaten dan Propinsi.

"Husni Tamrin dan Edi Sabli perpaduan 2 sosok yang saling mengisi satu sama lain. Semoga kedepan menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai masyarakat Kabupaten Pelalawan," tukasnya.**(zoel)