• H Murnis Mansyur S.P

Gaungriau.com (PASIR PENGARAYAN) -- Atas panggilan hati nurani membangun kampung kelahirannya, Kabupaten Rohul, Negeri Seribu Suluk, H Murnis Mansyur S. Pbertekad tumpas kemiskinan dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Mari Bung Rebut Kembali. Inilah selogan yang diusungnya pada pesta demokrasi Pilbub Rohul 2020. Slogan itu, menurutnya sangat tepat dan masuk kesemua lini juga kepada semua partai.

H Murnis yang juga mantan Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini nyatakan kesiapanya untuk ikut maju berkompetisi sebagai Bacabup Rohul pada Pilkada serentak 2020.

"Jika masyarakat Rohul memberikan amanah kepadanya, skala prioritas yang akan dilaksanakannya adalah pengentasan kemiskinan dengan menciptakan peluang dan sentra lapangan tenaga kerja, Itu yang penting", ujar Murnis Rabu 29 Januari 2020.

Infrastruktur jalan harus dibangun dari desa menuju ke ibu kota Kecamatan, dan dari Kecamtan menuju Ibukota Kabupaten, sehingga akselarasi transportasi terkoneksi tanpa ada kedala yang berarti.

Untuk membangun itu semua,H.MurnisMansyur menyatakan tidak hanya terpokus keuangan lewat APBD dan APBN,kita harus cari dan datangkan investor luar ke Rohul. Dengan perusahaan juga kita adakanpendekatan kerjasama melalui program CSR perusahaannya yang tepat guna.

"Mari sama sama kita membangun Rohul, kita ajak perusahaan kerjasama,baik dalam pembangunan infrastruktur jalan,juga dibidang pendidikan. Sekolahkan anak anak kita yang sudah tamat S1 yang belum bekerja,jadikan dia S2S3", komitment Murnis.

Murnis juga bertekat untuk mendatangkan investor untuk membangun industri pabrik minyak goreng, pabrik mentega pabrik sabun.

"Dengan masuknya investor luar ke Kabupaten Rohul,serapan tenaga kerja juga akan bertambah, nantinya kita akan bikin kerjasama dengan perusahaan bahwa dalam rekruitmen tenaga kerjanya 80 persen putra-putri yang ber KTP Rohul",cetus Murnis Mansur.**(lim)