Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Tiga Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis periode 2021-2026, Kasmarni yang merupakan satu satunya dipastikan calon tunggal sosok wanita bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), ada juga Bagus Santoso dan Rozali Zaidun mengembalikan berkas pencalonan ke DPD PAN Bengkalis jalan Pertanian, sebagai bukti pencalonan mereka sebagai Bupati Bengkalis, Kamis 10 Oktober 2019.

Kedatangan ketiga rombongan Balon Bupati Bengkalis ini, disambut oleh Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani Al-Karim dengan didampingi Ketua Panitia Penjaringan Pilkada Suprapto dan Sekretaris Sukma Irawan Auzar.

Usai penyerahan berkas pencalonan dengan melakukan penandatanganan, Kasmarni yang merupakan Istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan kepada sejumlah wartawan, bahwa dirinya mencalonkan Bupati Bengkalis.

"Dengan pencalonan saya, Bapak (Amril Mukminin) tidak ikut mencalon lagi. Apabila saya sudah ditetapkan KPU resmi sebagai Calon Bupati, maka saya pastikan akan mengundurkan diri sebagai ASN. Untuk calon wakil. Dan untuk Calon Wakil mana-mana saja, saya ikut keputusan partai, "ungkap Kasmarni kepada sejumlah media Kamis 10 Oktober 2019.

Sementara itu, Balon Rozali Zaidun menyampaikan, dirinya mencalon juga sebagai Bupati Bengkalis. Dan untuk Calon Wakil sudah ada gambaran beberapa nama.

"Tapi belum bisa saya sampaikan di sini, "terangnya.

Selanjutnya, Balon Bagus Santoso mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya mengaku belum menentukan akan jadi Calon Bupati atau Wakil Bupati.

"Itu semua kebijakan dari Partai, terserah Ketua (Syaukani), saya akan diletakkan posisi dimana, sebagai Calon Bupati monggo, Calon Wakil ya monggo, "katanya.**(put)