Gaungriau.com (SIAK) -- Baru satu hari pasca dibukanya penjaringanbalonBupatidan wakil Bupati oleh PDI-Perjuangan, Turyono merupakanBalonBupati yang pertamaambil formulir.

Turyonoyang sudah dipastikan maju sebagaiBalon BupatiSiak untuk periode 2020 -2024merupakan orangpertama yang ambil formulir di kantor PDI -Perjuangan didampingi oleh Tim nya di jalan indragiri kelurahanKampung Rempak Siak Rabu11 September 2019.

Dia mengatakan formulir yang diambildi kantor DPCPDI Perjuanganmerupakan sarat untuk meminang perahuyang mungkin akan digunakan untukbisa berlayar pada helat pesta demokrasi pemilihankepalaDaerahserentak yang akan berlangsung padaseptember Tahundepan kalauseandainya diizinkan Allah.

"Yang pasti saya maju padapilkada itu nanti merupakan bagian dari masyarakat, oleh sebab itulahsaya sangat berkeinginan besar untuk ikutmembangun Kabupaten Siak Negeri yang sangat kita banggakan ini, karena saya juga merupakan bagiandari putra Siak yang dibesarkan di Negeriini dan sekolah di Siak sejak dari kecil,"kata Turyono.

Ketikadisiinggung siapa sosok yang akan mendampingi dirinya untuk maju sebagai Balon Bupati, menurut dia kalau untuk balon wakil yang akan mendampingi diasudah ada orang nya, tapi saat ini belum bisa di publikasi kan, "tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya.

"Saya juga bagian dari masyarakat, jadi dengan bakal majunya saya yang juga mungkin sebagai salah satu kontestan yang ikut bertarung merebut kursi satu Siak ,diri berkeinginan besar untuk berbuat untuk rakyat ,"sebut dia lagi.

Semetara Sekretaris DPC PDI perjuanganKabupaten Siak Joko Susilo ,S.Ag. M.Pd menyebutkan memang hari ini Turyono merupakan balon Bupati yang pertama mengambil formulir ke Kantor DPC PDI Perjuang ,dan ini tentunya merupakan suatu iktikad baik dari sang balon yang ikut ambil bagian daripenjaringan balon yang telah dibuka.

"Dan kami dari partai PDI selalu siap menerimasiapa saja balon yang mau berlayar lewat perahu kami ,yang pasti semua balon harus ikutdengan aturan main yang berlaku sesuai dengan yang telah diarahkan partai,"terang jokosusilo.**(jas)