Gaungriau.com (SIAK) -- Sekwan sebagai pengguna anggaran DPRD Siak telah mengajukan anggaran pembelian mobil Dinas untuk tiga pimpinan DPRD Siak periode 2019 -2024 pada anggaran perubahan ini dengan harga yang cukup pantastik ,yang kabar nya harga untuk tiga mobil Dinas tersebut mencapai angka Rp7,5 Milyar.

Hal ini disampaikan Menurut Anggota DPRD Siak Fairus SAg menyikapi terhadap pembelian mobil Dinas untuk tiga pimpinan DPRD Siak masa bakti 2019 - 2024 yang tidak berapa lama lagi akan segera dilantik.

Politisi PAN dari Komisi lll DPRD Siak ini menyebutkan, pada intinya pembelian mobil Dinas untuk Pimpinan DPRD Siak ini sebenarnya sah-sah saja. Karena mobil Dinas tersebut merupakan kebutuhan dalam menjalankan tugas.

Namun, terhadap persetujuan yang telah diiyakan oleh ketua DPRD tersebut, kami setuju. Tapi terhadap nilainya, saya kira ini angka yang fantastik, dan perlu ditinjau kembali. Secara pribadi saya menolak, kalau bisa jangan dipaksakan," katanya.

Dia berharap pembelian mobil Dinas tersebut harus ditinjau ulang lagi soal nilainya. Kalau pun mau dibeli, harus disesuaikan dengan kondisi saat ini, serta disesuaikan pula dengan kekuatan anggaran yang dimiliki.**(jas)