• Tokoh masyarakat Siak, H Hamdan Saili

Gaungriau.com (SIAK) -- Sejumlah nama mulai bermunculan jelang pelaksanaan Pemilukada serentak di Kabupaten Siak. Calon incumbent dinilai masih layak untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan di negeri istana.

Figur yang disebut sebut bakal ambil bagian pada Pemilukada serentak nanti ada yang berasal dari birokrasi, Politisi dan TNI, seperti Indra Gunawan SE, politisi Partai Golkar saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Siak, Sayyed Abdullah Assegaf politisi Partai Demokrat yang masih duduk di Senayan, Turyono dari kalangan TNI AD, Drs H Said Hamzah M,Si dari kalangan birokrat, dan Alfedri sebagai calon incumbent yang sudah dipastikan maju lagi.

Munculnya sejumlah nama dari berbagai latar belakang teraebut dikomentari salah seorang tokoh masyarakatKabupaten Siak H Hamdan Saili, kepada media ini Rabu 26 Juni 2019, Dia menyebut munculnya sejumlah nama yang disebut bakal maju dalam Pemilukada Kabupaten Siak tahun depan itu merupakan bagian demokrasi yang harus disikapi dengan bijaksana, karena siapapun berhak untuk mencalonkan diri, jika memenuhi perayaratan.

"Tapi yang terpenting sekali yang harus disikapi oleh masyarakat sebagai penentu pilihan haruslah mengedepan sosok yang kita handalkan untuk memimpin Negeri bekas kerajaan ini, orang yang kita anggap cukup layak dan mampu menjadi yang dituakan di Kabupaten Siak,"sebut Hamdan.

Ketika disinggung apakah sosok Alfedri masih layak memimpin Kabupaten Siak untuk periode berikutnya, menurut Hamdan Alfedri masih sangat layak memimpin Negeri ini untuk periode berikutnya.

"Sebab dari apa yang telah dia perbuat selama ini dalam memajukan roda pembangunan di negeri ini sudah cukup dia buktikan, dan hal ini adalah sebagai salah satu faktor dia layak didukung," kata Dia.

Karena kemampuan Alfedri menurutnya sudah terukur dan teruji memimpin Kabupaten Siak hingga saat ini, maka Alfedri ini boleh dibilang sebagai sosok bak matahari yang mampu menerangi.

Kalimat yang dia sampaikan ini bukan untuk mencari sensasi, akan tetapi ini merupakan bagian dari barometer sebagai sudut pandang pribadi.

"Kalau terkait pasangan siap yang akan mendampingi Alfedri untuk periode berikutnya biar kan saja yang bersangkutan memilih sendiri siapa yang pantas untuk dijadikan sebagai calon wakilnya ,"sebut Hamdan.**(jas)