Gaungriau.com (SIAK) -- Untuk mencari kandidat yang akan bertarung di Pilkada serentak padapemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan berlangsung pada September Tahun depan, DPC. PDIPerjuangan Kabupaten Siak terhitung sejak10 sampai dengan 21 September sudah membuka penjaringan Balon Bupati dan wakil Bupati .

"Kenapa penjaringan ini kami buka cepat, ini bertujuan agar nantinya bagi pasangan balon yang sudah terjaring lewat perahu PDI Perjuang dan kemudiannantinya akan disekolah oleh pihak partai," kata ketua penjaringan balon Holoan Munte saat jumpa PersSelasa 10 September 2019 dikantor DPCPDI Perjuang. Jalan Indragiri kelurahan kampong Rempak Siak .

Sementara, ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten SiakH Syahriul SiP, M.Sipada kesempatan itu mengatakan bahwa kami sebagai Kader PDI perjuangan sekaligus sebagai petugas partai senantiasa siap menjalankan perintah Partai jika direkomendasikan.

Berkaca dari pengalaman saat dirinyamaju sebagai pendamping Suhartono pada Pilkadalaludan kalah itu sudah resiko sebagai pertarung, yang manadirinya sebagai kader yangmaju sebagai pendamping akan tetapi di karenakan nasip pada waktu itu belum berpihak kepada kita,dan sebagai kandidat harus siap menerima kenyataan

"Oleh sebab itu untuk Pemilukada serentak kali ini tentunya partai kami harus lebih berhati -hati lagi dalam menentukan sikap dalam menjaring balonyang akan kita usung," tegasnya.

"Namun karena kita telah membuka ruang dengan seluas - luas nya kepada siapasaja yang ingin berlayar menggunakan perahu PDI Perjuang siap diberikan, asalkansajabalon yang bakal kita usung tersebut sudahmendapat tandatangandari Partai yaitu oleh pihak DPP,"samubng Kebut ketua DPC.

Sekretaris DPC PDI Perjuang Siak Joko Susilo ,SAg .M.Pdmenyebutkan , kalau berkaca dari hasil pileg lima Tahun yang lalu PDI perjuangan bisa megantarkan empatkadernyaduduk di DPRD Siak dengan perolehan suara 26000 lebih.

Sementara pada pileg serentak kaliini PDI Perjuang juga masihbisa menduduki empat kadernya DPRD Siak yang mana perolehan suara nya masih imbang dengan pileg sebelum nya, ,artinya PDI Perjuang masih mampu memelihara suara yang ada tersebut.

"Sebelum penjaringan balon ini kita buka memang, Partai PDI Perjuangan sudah ada beberapa orang yang bersilaturahmi, tapi masih secara individu saja ,"terang Joko Susilo.**(jas)