• Prosesi pelantikan anggota DPRD Siak beberapa waktu lalu

Gaungriau.com (SIAK) -- Target dipercepat dilantiknyapimpinanDPRD SiakDefenitif untukperiode2019 - 2024 nampaknyasegera terlaksana, pasalnya pada hari Senin 30 September 2019 sudah diagendakan jadwal pelantikan nya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua DPRD Siak SementaraZulkifli ,S.Sos ,M.Sisaat didampingi wakil ketua Sementara Fairus ,SAg kepada media ini.

"Tugas kami berdua sebagai pimpinan DPRD Siak sementara hanya tanggungjawabnya sampai terbentuknya alat kelengkapan Dewan diantara nya mengumuman calon Pimpinan Defenitifdan mengumumkanfraksiyang mengisi DPRD Siak seperti yang telah disampaikan pada rapat paripurna lalu," kata Zulkifli.

Dikarenakan dua alat kelengkapan tersebutsudah selesai, lanjutnya, sementara untuk calon pimpinan nya juga sudah ditetapkan juga sudah selesai, yaitu calon ketua H Azmi ,SE dari Partai Golkar, calon Wakil ketua l dijabat oleh Fairus S.Ag sedangkan untuk calonWakil ketua ll dijabat oleh Androi Ade Rianda ,SH ,MH.

"Sedangkan agenda untukpelantikannya diupayakan secepat nya bisa dilaksanakan, sesuai dengan target kita dua Minggu sejak dilantik pada 16 September lalu,"Kata Zulkifli.

Guna memastikan soal rencana pelantikan pimpinan DPRD Siak Defenitif ini menurut Kabag Risalah DPRD Siak Indra Maryanto MSi, bahwa untuk pelantikan ketua dan Wakil ketua DPRD Defenitif ini kalau tidak ada halangan tetap akan dilaksanakan pada Senin 30 September 2019.

"Insya Allah akan tetap dilaksanakan pada Senin 30 September ini, karenatinggal menunggu SK dari Gubri nya saja lagi, dan akab segerakita jemput ke Pekanbaru," kata Dia usai ngopi bareng dikedai kopi AkokSimpang kwalian, Kamis 26 September 2019.

"Dankalau hari Kamis dijemput tidak mungkin hari Jumat dilantik, untuk menyesuaikan waktu supaya tidak terlalu terburu-burupersiapannya, makanya Dewan mengagendakan untuk pelantikan ditetapkanpada hari Senin mendatang,"sambungnya mengakhiri.**(jas)