Gaungriau.com (SIAK) -- Dihari terakhir pasca dibukanya penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020 - 2025 oleh DPC PDI perjuangan. Hendri Pangaribuan, SH merupakan balon Ketiga mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan jalan Indragiri kelurahan Kampong Rempak Siak Sabtu, 21 September 2019.

Kedatangan sang balon Hendri Pangaribuan ,SH didampingi oleh ketua Tim nya M Nur Azmal dan sejumlah kader lainya disambut oleh Sekretaris DPC PDI perjuangan bersama ketua penjaringan Holoan Munte.

Menurut ketuaTim M Nur Azmal kedatangan dirinya bersama sejumlah orang yang diboyong nya ke kantor DPC Perjuangan mendampingi Hendri Pangaribuan untuk mengambil formulir sebagai balon wakil Bupati.

"Kami menilai dan melihat sepak terjang yang bersangkutan sudah cukup teruji dan nilai sangat layak untuk ikut ambil bagian sebagai salah satu pasangan kontestan yang siap bertarung jika di berikan kesempatan oleh DPD,"imbuh ketua Tim.

Balon Wakil Bupati Henderi Pangaribuan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kedatangan dirinya bersama sejumlah timya dengan tujuan untuk mengambil formulir sebagai balon Wakil Bupati .

Dan berharap tujuan atau niat baik dia ini tentunya semoga mendapatkan dukungan positif dari DPP PDI Perjuangan semoga dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada dirinya maju sebagai Balon Wakil Bupati .

"Selain mengambil formulir di partai sendiri, kita juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang ada diantara nya dengan Demokrat dan Partai besutan Prabowo,"terang Politisi PDIP ini.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Siak, Joko Susilo S.Ag M.Pd didampingi ketua penjaringan Holoan Munte dan sejumlah kader PDI Perjuangan lainya kedatangan Hendri Pangaribuan dan rombongan sangat kami apresiasi, semua orang punya hakdan kesempatan yang sama untuk maju.

Dikatanya sejak dibukanya penjaringan balon Bupati danWakil Bupati pada 10 -22 September2019 sampai hari ini, sudah ada tiga yang mengambil formulir, dua diantara nya datang dari non Kader yaitu Turyono dan Sayyed Abubakar Asegaf merupakan balon Bupati, sedangkan Hendri Pangaribuan merupakan balon Wakil Bupati.

Sedangkan Ketua penjaringan Holoan Munte menyampaikan bahwa terhadap pengambil formulir balon Bupati dan wakil Bupati semua orang punya hak yang sama termasuk kader sendiri.

Tentunyanya dengan semangat yang telah ditunjukan oleh saudarakita Hendri Pangaribuan ini suatu langkah yang positif atau sebuah kemajuan didalam Partai sendiri.

Apalagi yang bersangkutan merupakan kader murni PDI Perjuangan yang sudah termasuk sosok yang sudah malang melintang karer politiknya.

"Oleh sebab itu hasil dari penjaringan yang telah dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Siak ini akan kita kirim ke DPD dan DPP untuk diproses sesuai dengan mekanisme Partai untuk menentukan siapa yang akan diusung oleh Partai sebagai kontestan uang akan bertarung pada Pilkada serentak itu nanti ," ucap Holoan Munte.**(jas)